Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Atas Watford Jadi Hari Sempurna Juan Mata

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 3 Maret 2016 | 14:19 WIB
Juan Mata merayakan gol saat Manchester United bertemu West Bromwich Albion di Old Trafford, Manchester, Inggris, 7 November 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Juan Mata merayakan gol saat Manchester United bertemu West Bromwich Albion di Old Trafford, Manchester, Inggris, 7 November 2015.

Gelandang Manchester United, Juan Mata, menganggap, Rabu (2/3/2016) waktu setempat adalah hari sempurna baginya. Setidaknya ada empat alasan yang menjadikan hari itu sempurna.

Alasan pertama adalah Mata mendapat kepercayaan tampil sebagai kapten Manchester United di pertandingan melawan Watford di Old Trafford yang berlangsung Kamis (3/3) pukul 03.00 WIB.

Manajer Louis van Gaal menunjuknya menjadi pemimpin tim di lapangan karena Wayne Rooney, Chris Smalling, dan Michael Carrick tengah absen.

Kedua, ia satu-satunya pemain yang mencetak gol di partai tersebut. Menang 1-0 dan tambahan tiga poin atas Watford di depan dukungan penuh fans United menjadi alasan ketiga.

Terakhir, empat tim teratas di klasemen kehilangan poin. Leicester City di tahan imbang 1-1 West Bromwich Albion, Arsenal dikalahkan Swansea City 1-2, Tottenham Hotspur juga kalah 0-1 dari West Ham United, dan Manchester City takluk 0-3 di markas Liverpool.

Baca Juga:

"Saya merasa sangat bangga dan terhormat dapat mengenakan ban kapten. Hari ini sempurna buat saya karena bisa mencetak gol, kami memetik kemenangan, dan meraih tiga poin," kata Mata seperti dilansir situs resmi Manchester United.

"Kemenangan ini penting buat kami. Tambahan tiga poin menjadi krusial terutama setelah rival-rival kami kehilangan poin," ujar dia.

Kemenangan atas Watford menjadikan Man United kini mengemas 47 poin. Anak asuh Louis van Gaal itu hanya kalah selisih gol dari rival sekota Man City yang duduk di posisi keempat klasemen sementara.

Satu gol ke gawang Watford membuat Mata sudah mengoleksi delapan gol di berbagai kompetisi musim ini untuk Man United.

[video]http://video.kompas.com/e/4783644936001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X