Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Dikalahkan Swansea, Wenger Serang Wasit

By Verdi Hendrawan - Kamis, 3 Maret 2016 | 07:31 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Swansea City di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Rabu (2/3/2016).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Swansea City di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Rabu (2/3/2016).

Arsenal secara mengejutkan menelan kekalahan 1-2 pada pekan ke-28 Premier League saat menjamu Swansea City di Stadion Emirates, Rabu (2/3/2016) atau Kamis dini hari WIB. Merasa The Gunners dirugikan, Manajer Arsene Wenger menyerang wasit Robert Madley, dengan pernyataan pedas.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal unggul terlebih dahulu melalui gol Joel Campbell pada menit ke-15. Namun, Swansea yang tengah berjuang menghindari zona degradasi sukses membalas dua kali melalui Wayne Routledge pada menit ke-32 dan Ashley Williams (74').

Padahal, Arsenal mampu menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan tendangan ke gawang Swansea sebanyak 18 kali. Namun, hanya ada empat yang tepat sasaran.

Sedangkan, Swansea yang memiliki 11 percobaan ke gawang Arsenal, hanya memiliki dua sepakan on target. Namun, dua peluang tersebut mampu membuahkan hasil.

Wenger yang kecewa dengan hasil tersebut, tidak menjadikan para pemainya sebagai biang kekalahan Arsenal. Manajer asal Prancis berusia 66 tahun itu lebih memilih menjadikan wasit Madley sebagai penyebab utama.

"Permainan kami cukup bagus, tetapi keberuntungan tidak berpihak pada malam ini. Kami menguasai permainan dan beberapa kali percobaan kami membentur mistar gawang," kata Wenger usai laga kepada Sky Sports.

"Kami sangat tidak beruntung soal gol pertama Swansea. Sebelumnya ada pelanggaran terhadap Oezil, kami sempat berhenti bermain, dan mereka mengambil keuntungan dari itu. Hingga saat ini saya masih bingung mengapa hal seperti itu tidak diberikan pelanggaran," ucapnya.

Hal ini membuat Arsenal gagal mengikis ketertinggalan dari Leicester City dan Tottenham Hotspur yang juga tidak mampu meraih hasil maksimal pada pekan ke-28.

Pada pekan ke-29, The Gunners akan melanjutkan perjalanan mereka di Premier League dengan bertandang ke White Hart Lane menghadapi musuh bebuyutan mereka, Tottenham, Sabtu (5/3/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4783641094001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X