Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Kemenangan Liverpool atas Man City? Boom!

By Beri Bagja - Kamis, 3 Maret 2016 | 07:15 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menghampiri para pemainnya saat jeda babak tambahan waktu dalam laga kontra Manchester City di final Piala Liga, 28 Februari 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menghampiri para pemainnya saat jeda babak tambahan waktu dalam laga kontra Manchester City di final Piala Liga, 28 Februari 2016.

Liverpool mencatat kebangkitan sempurna tengah pekan ini. Usai dikalahkan Manchester City di final Piala Liga (28/2/2016), The Reds tiga hari kemudian ganti memukul musuh yang sama dengan skor 3-0 pada kancah Premier League di Anfield.

Tiga gol Liverpool disarangkan oleh Adam Lallana (menit ke-34), James Milner (41'), dan Roberto Firmino (57').

Manajer Si Merah, Juergen Klopp, memberikan reaksi yang disebut sebagai "jawaban terbaik tahun ini" saat ditanya mengenai kemenangan telak timnya.

"Hal terbaik yang bisa saya ucapkan untuk menggambarkan kemenangan ini adalah: boom!" ujar Klopp dalam wawancara usai pertandingan.

Lelaki Jerman berusia 48 tahun itu memuji pasukannya di segala lini. Tiga penyokong serangan tim, yakni Lallana, Milner, dan Firmino, layak mendapatkan apresiasi lebih karena mereka sama-sama menyumbang gol dan assist pada laga ini.

"Hasil ini merupakan reaksi yang sempurna setelah kegagalan di Piala Liga. Hal itulah yang bisa Anda pelajari tentang hidup. Anda bisa kalah ataupun menang. Kami tak memenangi final, tapi malam ini tim lebih siap untuk meraih tripoin," ucap Klopp.


Gelandang Liverpool, Adam Lallana, melepaskan tembakan yang berujung terciptanya gol pertama The Reds ke gawang Manchester City di Premier League, 2 Maret 2016.(CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Pasukan Merseyside Merah mendapatkan suntikan motivasi luar biasa karena angka penuh tengah pekan ini menjadi modal mereka guna mengarungi agenda "neraka" yang tersaji sampai awal April.

Setelah menghadapi Man City, Liverpool bakal bersua Crystal Palace (6/3/2016), Manchester United di Liga Europa (10/3/2016; 17/3/2016), Southampton (20/3/2016), dan Tottenham (2/4/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4783644937001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X