Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulan Maret Menentukan Posisi Akhir Man United

By Suryo Wahono - Kamis, 3 Maret 2016 | 03:53 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan golke gawang Midtjylland di ajang Liga Europa, 25 Februari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan golke gawang Midtjylland di ajang Liga Europa, 25 Februari 2016.

Manchester United hingga pekan ke-27 belum juga masuk empat besar. Kendati begitu, Louis van Gaal yakin periode Maret 2016 akan menentukan posisi akhir timnya di Premier League jika menang beruntun pada empat laga dalam 19 hari mendatang.

Man United memulainya dengan partai kandang melawan Watford malam ini di Old Trafford. Setelah itu, Marcus Rashford cs. akan bertandang ke West Brom. Lalu, sebelum partai kandang melawan West Ham United di Piala FA, United harus bertemu Liverpool di Liga Europa.

Pertandingan paling penting Premier League adalah di Derbi Manchester pada 20 Maret di kandang Manchester City. Laga tersebut sangat menentukan perbaikan posisi tim asuhan Van Gaal.

Setelah itu mereka masih akan bertemu Everton, Tottenham Hotspur, lalu Aston Villa. Van Gaal mengakui bahwa United tak boleh melepas poin lagi menjelang akhir musim untuk memastikan jatah Liga Champions League musim depan.

"Sekarang kami masuk dalam momen-momen menentukan dalam kompetisi di Premier League dan Piala FA. Hal ini penting, terutama buat kami, sebab sudah terlalu banyak poin hilang," kata Van Gaal seperti dikutip Team Talk.

Akan tetapi, posisi Manchester United boleh jadi tetap di peringkat kelima bila Arsenal dan Manchester City juga melaju selama bulan Maret.

"Kami selisih enam poin di bawah Manchester City (sebetulnya tiga tetapi City punya satu pertandingan ekstra) dan tujuh di bawah Arsenal,. Selisih itu terlalu banyak, sehingga kami harus (selalu) menang."


Editor :
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X