Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Kiper yang Lebih Hebat dari Gianluigi Buffon

By Beri Bagja - Kamis, 3 Maret 2016 | 08:00 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan gol yang dicetak rekan setimnya, Juan Cuadrado, dalam pertandingan Serie A kontra Torino di Stadion Juventus, Turin, Italia, 31 Oktober 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan gol yang dicetak rekan setimnya, Juan Cuadrado, dalam pertandingan Serie A kontra Torino di Stadion Juventus, Turin, Italia, 31 Oktober 2015.

 Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mencatat rekor tak kebobolan dalam delapan pertandingan terakhir di Serie A. Pemain veteran berusia 38 tahun itu menjaga gawangnya tetap steril selama 746 menit.

Rangkaian catatan clean sheet Buffon terbentang sejak laga kontra Udinese (17/1/2016) sampai partai derby d'Italia menghadapi Inter Milan, Minggu (28/2/2016).

Bagi sang kiper, angka 746 menit nirkebobolan merupakan catatan pribadi terbaik. Namun, soal rekor sepanjang masa di Serie A, Buffon bukan yang terhebat.

Masih ada lima kiper lain yang mencatat clean sheet beruntun lebih lama daripada kapten Juventus dan timnas Italia itu. Berikut di antaranya.

1. Davide Pinato (Atalanta)


Davide Pinato saat masih membela Atalanta.(GAZZETTAWORLD)

Pinato ialah mantan kiper AC Milan, tetapi lebih terkenal karena kiprahnya bersama Atalanta (1992-2002).

Pria yang kini berusia 51 tahun itu tak kebobolan selama 757 menit pada Serie A musim 1996-1997.

Ketika itu, Atalanta finis di peringkat 10 besar dengan beranggotakan bintang lokal, seperti Pinato, Filippo Inzaghi, dan Gianluigi Lentini.

2. Ivan Pelizzoli (AS Roma)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Gazzettaworld


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X