Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajak Keluarga, Resep Sukses Persipura

By Persiana Galih - Kamis, 3 Maret 2016 | 13:49 WIB
Skuat Persipura Jayapura selalu mendapat motivasi keluarga sekalipun bertandang jauh dari Jayapura.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Skuat Persipura Jayapura selalu mendapat motivasi keluarga sekalipun bertandang jauh dari Jayapura.

JAYAPURA, JUARA.net – Manajemen Persipura Jayapura punya kebiasaan unik jika bertandang ke luar Jayapura. Mereka mengajak keluarga pemain melancong ke daerah pertandingan. Menurut manajemen, hal tersebut berhasil meningkatkan motivasi pemain selama bertandang.

Media Officer Persipura, Bento Madubun, mengatakan semua itu adalah ide istri dari manajer Persipura, Farida Maswi.

“Semua keluarga pemain di ajak ke mana pun. Biaya penginapan dan makan ditanggung ibu Farida, tanpa bantuan dana sponsor,” kata dia, saat dihubungi JUARA, Rabu (2/3/2016).

Tak hanya pertandingan dalam negeri, Farida pun rela mengocek dana lebih besar saat mengangkut keluarga pemain kala Persipura main di luar negeri untuk Piala AFC. Tahun lalu.

“Ini kebiasaan lama kami, dan tidak akan berhenti sampai kapan pun. Ini merupakan strategi manajemen dalam menyemangati pemain di mana pun. Semangat pemain itu menjadi elemen sangat penting bagi kami,” ujar Bento.

Sementara ini, tim pelatih dan 20 pemain Persipura tengah menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Dalam pemusatan latihan itu, manajemen tak mengajak keluarga pemain ke sana.

“Ini cuma latihan, jadi kami enggak perlu ajak keluarga pemain. Tapi kalau turnamen sudah mulai, kami pasti ajak ke manapun,” tutur dia.

[video]http://video.kompas.com/e/4783645021001_ackom_pballball[/video]


Editor : Anggun Pratama
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X