Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

100 Tahun Sleman Satukan Tiga Klub Yogyakarta

By Rabu, 2 Maret 2016 | 23:05 WIB
PSS Sleman pada saat berkompetisi di Divisi Utama 2014. PSS tanpa target tinggi di Bali Island Cup 2016.
PSS-SLEMAN.CO.ID
PSS Sleman pada saat berkompetisi di Divisi Utama 2014. PSS tanpa target tinggi di Bali Island Cup 2016.

klub dari Indonesia Super League maupun Divisi Utama. Tiga tim Divisi Utama asal Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta dipastikan tampil di turnamen.

”Turnamen ini dalam rangka menyemarakkan 100 tahun Kabupaten Sleman. Turnamen diikuti tiga tim DI Yogyakarta, yaitu: PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan Persiba Bantul. Selain itu, kami akan mengundang tim-tim ISL yang memiliki basis suporter fanatik,” ujar Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman, Hendricus Mulyono.

Menurutnya, tim-tim ISL yang  bakal diundang antara lain: Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Arema Cronus. Rencananya, panitia turnamen akan mengundang dua atau tiga tim level ISL.

Turnamen diharapkan bisa mengisi kekosongan pertandingan sepak bola negeri ini. Sejak kompetisi dibubarkan oleh PSSI, tiga tim DI Yogyakarta kevakuman. Apalagi, tidak ada turnamen yang digelar di DI Yogyakarta.

Persiba memang sempat menjadi tuan rumah penyisihan grup Piala Kemerdekaan 2015. Sementara itu, PSS bermain di luar Sleman pada turnamen tersebut. Sebaliknya, PSIM memilih absen di turnamen untuk tim Divisi Utama itu.

”Setidaknya, rencana ini adalah turnamen bisa menggairahkan kembali sepakbola di DI Yogyakarta. Izin dan dukungan dari pemerintah daerah juga sudah ada. Rencananya turnamen ini digelar pada Maret atau April. Hari jadi Sleman masih Mei, tapi untuk turnamen diharapkan bisa digelar pada bulan-bulan itu,” kata Hendricus.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X