Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Didukung Penghuni Posisi Kedua Rekor Clean Sheet

By Anju Christian Silaban - Rabu, 2 Maret 2016 | 19:25 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, beraksi dalam laga Serie A kontra Chievo di Stadion Marc Antoni Bentegodi pada 31 Januari 2016.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, beraksi dalam laga Serie A kontra Chievo di Stadion Marc Antoni Bentegodi pada 31 Januari 2016.

 Mantan penjaga gawang tim nasional Italia, Dino Zoff, mendukung Gianluigi Buffon untuk melampaui rekor clean sheet dirinya di Serie A.

Buffon belum menderita kemasukan selama 746 menit pada kompetisi kasta teratas Serie A. Dia membutuhkan 157 menit lagi untuk melewati Zoff, yang bertengger di posisi kedua tangga rekor.

Zoff membukukan catatan tersebut juga bersama Juventus pada Serie A 1972-1973. Namun, pria yang kini berusia 74 tahun tersebut meyakini dirinya akan segera tergusur.

"Buffon adalah penjaga gawang luar biasa dan bisa mengalahkan rekor saya. Semoga, dia bisa menjaga gawang Juventus untuk waktu yang lama," kata Zoff.

Baca Juga: 

Menurut Zoff, materi Juventus merupakan faktor pendukung Buffon untuk mematahkan rekor clean sheet. Di depan Buffon, pelatih Massimiliano Allegri biasa menurunkan tiga palang pintu kokoh, yaitu Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci.

"Kredit juga pantas diberikan untuk tim dia. Dibandingkan Juventus yang saya bela, mereka memiliki keunggulan karena telah memenangi Scudetto secara beruntun dan mencapai final Liga Champions," tutur Zoff.

Adapun catatan terbaik dipegang oleh Sebastiano Rossi. Dia mencatat 929 menit tanpa kemasukan bersama AC Milan pada musim 1993-1994.

Untuk melampaui Zoff dan Rossi, Buffon harus mencatat clean sheet lagi saat Juventus melawan Atalanta, Minggu (6/3/2016), Sassuolo, Jumat (11/3/2016), dan Torino, Minggu (20/3/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4778690151001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : ItaSportPress


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X