Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Jamin Marcus Rashford Tak Bakal Sombong

By Ade Jayadireja - Rabu, 2 Maret 2016 | 21:12 WIB
Striker Manchester United, Marcus Rashford (tengah), melakukan duel lari dengan bek Arsenal, Laurent Koscielny, dalam lanjutan pertandingan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/2/2016).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Marcus Rashford (tengah), melakukan duel lari dengan bek Arsenal, Laurent Koscielny, dalam lanjutan pertandingan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/2/2016).

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, meyakini bahwa Marcus Rashford (18) bakal terus menjadi sosok rendah hati meski namanya tengah melambung.

Rashford sedang menikmati status sebagai risingstar United. Tampil dua kali, penyerang berusia 18 tahun itu membuat sensasi dengan mencatatkan empat gol.

Aksi perdana Rashford tersaji saat membuat dua gol dalam kemenangan 5-1 United atas Midtjylland pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2015-2016, Kamis (25/2/2016).

Tiga hari berselang, kala menjalani debutnya di Premier League, ia kembali menorehkan dua gol yang mengantarkan timnya menang 3-2 atas Arsenal di Old Trafford.

Rentetan catatan mengilap dalam dua laga pertama bareng Man United menjadikan Rashford sebagai tajuk utama di berbagai media olah raga, terutama Inggris. Van Gaal yakin hal tersebut tak akan mengubah kepribadian sang pemain yang rendah hati.

"Ketika Anda menjadi perhatian banyak media, Anda bisa bertindak keluar jalur. Saya percaya Rashford akan terus menjejak bumi," tutur Van Gaal.

Baca Juga:

Lebih lanjut, Van Gaal meminta para pemain senior untuk membimbing Rashford agar tidak keluar jalur. Ia tak lupa meminta pemain kelahiran Manchester itu untuk terus konsisten.

"Pemain senior harus membimbing Rashford. Tak mudah untuk mengendalikan situasi apabila mendapat banyak perhatian," tutur LvG.

Rashford masuk akademi United pada usia 7 tahun. Bersama tim U-21, ia sudah mengumpulkan 6 gol dalam 14 penampilan di semua ajang musim ini.

Penampilan gemilang di klub mengantarkan Rashford ke timnas junior Inggris. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan masing-masing dua cap untuk timnas Inggris U-16 dan U-18.

[video]http://video.kompas.com/e/4779342220001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X