Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Atas Norwich, Chelsea Berambisi ke Pentas Antarklub Eropa

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Maret 2016 | 13:07 WIB
Guus Hiddink dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer sementara Chelsea di Chelsea Training Ground, London, Inggris, pada 23 Desember 2015.
JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES
Guus Hiddink dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer sementara Chelsea di Chelsea Training Ground, London, Inggris, pada 23 Desember 2015.

Kemenangan tandang atas Norwich City membuat pelatih Chelsea, Guus Hiddink, menetapkan target baru bagi klubnya. Ia berambisi mengantarkan The Blues mendapatkan satu tempat di pentas antarklub Eropa musim depan.

Chelsea memetik kemenangan 2-1 saat bertandang ke Carrow Road, Rabu (2/3/2016).

Dua gol kemenangan itu masing-masing dicetak Robert Kenedy dan Diego Costa, sedangkan satu gol balasan Norwich datang dari Nathan Redmond.

The Blues terperosok di urutan ke-16 dan terpaut satu poin dari zona degradasi saat Jose Mourinho hengkang pada Desember 2015. Kini Chelsea berada di posisi kedelapan klasemen sementara Premier League usai mengalahkan Norwich.

"Saya pikir hasil positif melawan Norwich penting. Semua orang tahu posisi kami pada Desember. Saat itu kami hampir terdegradasi dan targetnya adalah keluar dari zona tersebut," ujar Hiddink seperti dilansir BBC.

Baca Juga:

Dengan raihan 39 poin, mereka terpaut lima poin dari Manchester United di urutan kelima dan delapan poin dari Manchester City di posisi keempat klasemen.

Setelah berhasil memenuhi target awal yakni memperbaiki posisi Chelsea di klasemen, sekarang Hiddink mengubah prioritas Eden Hazard dkk.

"Sekarang kami harus menetapkan target baru dan melihat apa yang dapat kami lakukan ke arah pentas Eropa," ucap pelatih asal Belanda itu seperti dilansir Sky Sports.

Sejak ditangani Hiddink, Chelsea tidak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir Premier League. Dalam tiga laga terakhir mereka juga mulai konsisten memetik kemenangan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X