Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diimbangi West Brom, Leicester Terancam Turun Posisi

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 2 Maret 2016 | 04:40 WIB
Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez (kiri), berupaya mengendalikan bola dalam laga lanjutan Premier League kontra West Bromwich Albion, Selasa (1/3/2016) atau Rabu dini hari WIB.
OLI SCARFF/AFP
Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez (kiri), berupaya mengendalikan bola dalam laga lanjutan Premier League kontra West Bromwich Albion, Selasa (1/3/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Leicester City hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu West Bromwich Albion, dalam laga lanjutan Premier League di Stadion King Power, Selasa (1/3/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol Leicester diciptakan oleh Daniel Drinkwater (31') dan Andy King (45'), sedangkan dua gol West Brom dicetak oleh Salomon Rondon (11') dan Craig Gardner (50').

Dengan hasil ini, Leicester masih di urutan pertama dengan mengemas 57 poin. Namun, status mereka sebagai pemuncak klasemen terancam direbut oleh Tottenham Hotspur yang saat ini menduduki posisi kedua.

Saat ini, Spurs memiliki 54 poin. Jika bisa mengalahkan tuan rumah West Ham United pada Rabu (2/3/2016) waktu setempat, Spurs akan menempati urutan pertama karena unggul selisih gol atas Leicester.

Saat menghadapi West Brom, Leicester tampil dominan. Menurut statistik premierleague.com, Leicester menguasai bola hingga 65 persen berbanding 35 persen milik West Brom.

Selain itu, Leicester juga tercatat melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari 16 usaha. Adapun West Brom hanya tiga dari sembilan percobaan. 

Meskipun Leicester unggul secara statistik, West Brom mampu unggul lebih dulu lewat gol Salomon Rondon, pada menit ke-11.

Menerima umpan dari Darren Fletcher, Rondon langsung membawa bola hingga ke kotak penalti. Kemudian Rondon menuntaskannya dengan tendangan yang melewati sela-sela kaki kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Leicester baru bisa membalas saat laga memasuki menit ke-30, lewat gol Danny Drinkwater. Eks pemain Manchester United itu melepaskan tendangan dari jarak 25 meter yang sempat membentur pemain West Brom.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X