Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri ’Samakan’ Kiko Insa dengan Cristiano Ronaldo

By Yan Daulaka - Rabu, 2 Maret 2016 | 07:30 WIB
Indra Sjafri memberi pengarahan kepada pemain Bali United saat latihan pagi di Lapangan Trisakti Legian, Selasa (1/3/2016).
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET
Indra Sjafri memberi pengarahan kepada pemain Bali United saat latihan pagi di Lapangan Trisakti Legian, Selasa (1/3/2016).

KUTA, JUARA.net – Kiko Insa tak perlu ikut seleksi untuk gabung Bali United. Pelatih Bali United, Indra Sjafri mengatakan, status bek Spanyol itu statunys disamakan Indra dengan Cristiano Ronaldo.

Kiko Insa sudah menginjakkan kakinya di Pulau Dewata pada Selasa (1/3/2016) siang. Pemain yang didepak Arema Cronus itu langsung diboyong ke mess pemain Bali United di Jalan Pararaton, Legian, Bali.

Tapi, pemilik nama lengkap Francisco Javier Insa Bohigues ini tidak langsung mengikuti latihan Bali United sesi sore. Sebab, Kiko Insa memiliki waktu istrahat yang sangat minim dan masih lelah.

Untuk status Kiko Insa yang tak perlu diseleksi, Indra Sjafri secara khusus kepada JUARA menegaskan kalau hal itu tak perlu dilakukan. Penyebabnya, Indra Sjafri menegaskan jika pemain profesional seperti pemain berusia 28 tahun itu tak perlu diseleksi lagi. Apalagi, pemain ini dibutuhkan jika hanya untuk turnamen.

”Masa Cristian Ronaldo mau datang ke sini harus diseleksi. Kalau seleksi itu, khusus pemain Porda atau pesepak bola hasil blusukan saya. Kalau seperti Ronaldo, saya seleksi nanti ditertawain orang dong,” kata Indra dengan mimik wajah serius menjawab pertanyaan wartawan.

Tanpa melewati tahap seleksi, eks pelatih timnas U-19 Indonesia ini menyatakan Kiko Insa tetap harus ikut tes kesehatan. ”Kalau tes kesehatan bagi pemain baru, itu hukumnya harus,” lanjutnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X