Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oli Bocor, Rio Haryanto Belum Catat Putaran Waktu

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Maret 2016 | 19:59 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, ketika menjalani tes pertama hari ketiga Formula 1 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Rabu (23/2/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, ketika menjalani tes pertama hari ketiga Formula 1 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Rabu (23/2/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, belum mencatat putaran waktu pada tes ke-2 hari pertama Formula 1, di Sirkut de Barcelona-Catalunya karena ada kebocoran kecil di mobil MRT05.

Titik kebocoran tidak mudah untuk dijangkau dan menyulitkan mekanik yang akan mengatasi masalah tersebut. Oleh karena itu, Rio menghabiskan hampir empat jam sesi pagi, Selasa (1/3/2016), dengan berada di paddock.

Pebalap Manor Racing tersebut langsung mengemudikan MRT05 ke lintasan saat sesi dibuka pada pukul 09.00 waktu setempat (15.00 WIB), untuk installation lap.

Setelah itu, dia kembali ke paddock dan bersiap untuk menjalani putaran berikutnya dengan menggunakan sasis ke-2.

Hanya beberapa menit sebelum jeda makan siang, tim mekanik Manor berhasil memperbaiki mobil Rio. Pebalap 23 tahun tersebut siap kembali ke lintasan.

Setelah jeda makan siang selama satu jam, sesi sore akan dibuka selama empat jam, mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Persaingan ketat terjadi antara Ferrari dan Mercedes pada sesi pagi. Dengan Mercedes WO7, Nico Rosberg mencatat putaran tercepat dengan ban berkompon lunak (soft), 1 menit 23,022 detik.

Raikkonen berada di urutan kedua dengan putaran terbaik 1 menit 24,836 detik. Namun, pebalap Finlandia tersebut masih memakai ban medium.

Pada sesi sore, Mercedes akan diwakili Lewis Hamilton, sementara Raikkonen akan kembali memacu SF16-H.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter Formula 1, Twitter Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X