Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Kalah 0-10, Presiden Federasinya Ditolak Mundur

By Estu Santoso - Selasa, 1 Maret 2016 | 19:58 WIB
Presiden FAM, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah, yang pengunduran dirinya ditolak Komeks FAM.
FREEMALAYSIATODAY.COM
Presiden FAM, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah, yang pengunduran dirinya ditolak Komeks FAM.

10, dari Uni Emirat Arab (UEA), 3 September 2015. Efek kekalahan memalukan itu, presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pun mengajukan pengunduran diri, tapi ditolak.

Komite Eksekutif (Komeks) FAM telah bersuara bulat menolak hasrat Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah.

Tengku Abdullah yang terpilih memimpin FAM sejak 25 Mei 2014 memilih untuk mundur sebagai presiden organisasi itu, karena merasa bertanggung jawab atas hasil buruk itu.

Keputusan untuk menolak keinginan Tengku Abdullah dicapai setelah rapat komeks FAM yang dipimpin Wakil Presiden FAM, Datuk Seri Afandi Hamzah.

Keputusan tersebut diambil karena Tengku Abdullah masih diperlukan FAM.

”Keinginan Tengku Abdullah untuk meletak jabatan sebagai presiden FAM telah kami bicarakan hari ini. Kami mencapai keputusan yang bulat yaitu menolak keinginannya mundur,” kata Afandi usai rapat Komeks FAM, Senin (29/2/2015), seperti dikutip dari Utusan.

”Kami menilai, FAM masih memerlukan kepemimpinan beliau. Jadi kami berharap agar beliau terus memimpin federasi ini. Pada waktu dekat ini, Komeks FAM akan berjumpa dengan beliau untuk menyampaikan keputusan yang telah dibuat ini,” lanjutnya.

Afandi juga menegaskan, Komeks FAM menepis semua rumor terkait penolakan atas keinginan Tengku Abdullah ini.

Dia menegaskan, keputusan ini tidak ada kaitan dengan pemilihan Presiden FIFA yang baru.

Jika Tengku Abdullah tetap dengan pendiriannya untuk mundur, Afandi mengatakan: ”Jika itu berlaku, kami akan melihat keadaan yang akan datang. Untuk saat ini, inilah keputusan yang dicapai. Jika sebaliknya, kami akan pikirkan apa tindakan seterusnya,” tandasnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Utusan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X