Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United Ternyata ’Menyenangkan’ Aremania

By Suci Rahayu - Selasa, 1 Maret 2016 | 20:15 WIB
Aremania saat mendukung Arema kala bertemu Mitra Kukar pada perebutan peringkat tiga Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 17 Oktober 2015.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Aremania saat mendukung Arema kala bertemu Mitra Kukar pada perebutan peringkat tiga Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 17 Oktober 2015.

DENPASAR, JUARA.net – Setahun sudah Bali United menjadi warna tersendiri bagi sepak bola Pulau Dewata. Bali United hadir dan dampaknya tidak hanya dirasakan oleh suporternya, Sementon Dewata, tetapi juga Aremania, pendukung setia Arema.

Aremania merasakan manfaat dengan adanya Bali United. Sebab, selama bertahun-tahun Bali tidak memiliki tim yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Begitu tim berjuluk Serdadu Tridatu  muncul, maka otomatis Arema juga melakukan tur ke Pulau Dewata.

Meski kompetisi vakum, digelarnya Bali Island Cup oleh Bali United cukup mampu mengobati rasa rindu Aremania Dewata. ”Tentu saja senang, yang terutama sangat menghibur Aremania yang ada di Bali, juga para pecinta sepak bola di Bali,” ungkap Yelli, salah satu Aremania asal Bali.


Kopdar Aremania Dewata di Pantai Kuta, Bali, pada awal 2016.(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Selain itu, dengan seringnya Arema tur ke Bali, hal tersebut membuat Aremania Dewata semakin kompak. Sebab, intensitas pertemuan para Aremania menjadi bertambah.

Untuk menyambut Arema di Pulau Dewata, mereka harus lebih dulu berkoordinasi. Hal sama juga dilakukan dalam menyambut Aremania yang hadir dari luar kota. ”Kami menjadi lebih kompak dari sebelumnya,” ungkapnya.

Saat ini, Aremania Dewata sudah berbentuk yayasan, sebagaimana sifat yayasan, yang berorientasi pada non profit. Mereka pun sering menggelar agenda-agenda yang bersifat sosial. ”Kita banyak agenda, terutama kegiatan sosial dan silaturahmi,” tandas Yelli.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X