Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Padat Chelsea Bikin Hiddink Pusing

By Ade Jayadireja - Selasa, 1 Maret 2016 | 18:27 WIB
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, memberikan instruksi dalam laga kontra Arsenal di Stadion Emirates (24/1).
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, memberikan instruksi dalam laga kontra Arsenal di Stadion Emirates (24/1).

Jadwal pertandingan yang padat membuat manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, harus memutar otak agar para pemainnya terhindar dari cedera.

Chelsea akan bertandang ke markas NorwichCity  pada Selasa (1/3/2016). Berselang 4 hari, The Blues harus menjamu Stoke City di Stamford Bridge.

The Blues hanya punya waktu istirahat tiga hari sebelum melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain pada Selasa (9/3/2016). Tiga hari pascamentas di Eropa, mereka dijadwalkan bertanding di kandang Everton.

Dengan kata lain, John Terry dkk harus menjalani 4 pertandingan dalam waktu 11 hari. Hal tersebut membuat Hiddink pening. Ia khawatir jadwal yang padat membuat pemainnya bertumbangan karena cedera.

"Saya frustrasi. Kami harus melindungi pemain," kata Hiddink seperti dilansir dari BBC.

Baca Juga:

Lebih lanjut, Hiddink mengimbau para dokter di klub-klub Premier League untuk ikut angkat suara agar penyelenggara kompetisi bisa mengubah jadwal laga.

"Tim medis di FA dan Premier League harus tahu soal ini. Setiap klub punya departemen medis. Dokter harus bersuara," ucap juru taktik asal Belanda itu.

Sejauh ini, ada 5 pemain Chelsea yang dibekap cedera. Mereka adalah Kurt Zouma, Pedro Rodriguez, Alexandre Pato, Radamel Falcao, dan John Terry.

[video]http://video.kompas.com/e/4779342220001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X