Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink Sindir Ulah Kocak Van Gaal

By Ade Jayadireja - Selasa, 1 Maret 2016 | 17:21 WIB
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, melakukan aksi 'Diving' depan wasit Mike Dean di laga Manchester United vs Arsenal, Minggu (28/2/2016).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, melakukan aksi 'Diving' depan wasit Mike Dean di laga Manchester United vs Arsenal, Minggu (28/2/2016).

Ulah kocak manajer Manchester United, Louis van Gaal, terus menuai komentar. Bahkan Guus Hiddink, juru taktik Chelsea, ikut beropini.

Van Gaal menjadi pusat perbincangan usai melakukan hal tak wajar saat timnya mengalahkan Arsenal 3-2 di Old Trafford, Minggu (28/2/2016).

Ia sengaja menjatuhkan diri di depan wasit keempat untuk menunjukkan bahwa Alexis Sanchez melakukan diving saat cuma "disentuh" Ander Herrera. 

Hiddink, yang juga berasal dari Belanda seperti Van Gaal, merespons kejadian tersebut.

"Apabila melihat cara dia terjatuh dengan sempurna, Anda bisa mengetahui bahwa dia rajin berlatih judo," tutur Hiddink berseloroh.

Baca Juga:

Diakui Hiddink, dirinya juga sempat menekuni judo. Namun, ia enggan melakukan hal serupa dengan Van Gaal.

"Saya juga berlatih judo dan saya bisa melakukan hal seperti Van Gaal. Namun, saya tidak mau," ucap Hiddink.

Ini bukan tingkah pertama Van Gaal di pinggir lapangan. Ia pernah membuat penonton dan para pemain cadangan tercengang di final Liga Champions 1994-1995.

Van Gaal, yang kala itu menukangi Ajax Amsterdam, berjumpa AC Milan pada partai puncak yang berlangsung di Ernst-Happel-Stadion, Vienna. Saat itu, Marcel Desailly menerjang Jari Litmanen tetapi wasit tak memberikan kartu peringatan. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X