Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nil Maizar Siap Parkir Duo Brasil Semen Padang

By Yosrizal - Selasa, 1 Maret 2016 | 14:45 WIB
Pelatih Nilmaizar (putih) berbincang dengan dua dari tiga pemain Brasil yang sedang trial di markas Semen Padang.
YOS RIZAL/BOLA/JUARA
Pelatih Nilmaizar (putih) berbincang dengan dua dari tiga pemain Brasil yang sedang trial di markas Semen Padang.

2, Senin (29/2/2016). Pelatih Nilmaizar pun siap memarkir dua pemain asing asal Brasil milik Semen Padang pada laga kedua mereka di Piala Gubernur Kaltim.

Laga perdana di Grup C dan langsung kalah, Nilmaizar harus bekerja keras untuk dua pertandingan berikutnya. Salah satu langkah yang akan dilakukan eks pelatih timnas Indonesia ini adalah dengan melakukan perubahan komposisi pemain.

Nilmaizar kemungkinan besar merombak susunan starter skuat Kabau Sirah untuk laga Kamis (2/3/2016). Hengki Ardiles dkk pada pertandingan ini bakal bersua Surabaya United, yang pada pertandingan pertamanya menang, 3-1, atas Tim PON Kaltim.

Lantas, siapa sasaran utama pemain yang bakal diparkir Nilmaizar? Jawabnya adalah duo Brasil, Fernando Chagas dan Taffarel de Oliviera. Gelandang dan striker yang baru direkrut bulan lalu itu, kemungkinan besar memulai laga sebagai penghangat bangku cadangan.

Mereka akan digeser dan tempatnya diisi dengan pemain lokal, yang sebelumnya hanya menjadi pilar pengganti. Meski tidak secara tegas dikatakan, Fernando bakal digantikan Rudi atau Fandry Imbri. Sedang posisi Taffarel akan diisi pemain muda, Adi Nugroho atau Leo Guntara.

Bahkan, Nilmaizar juga tak menutup kemungkinan untuk membangkucadangkan pemain senior asal Papua, Muhammad Vendry Mofu. Pemain yang sempat membela Sriwijaya FC itu dalam laga pertama Semen Padang di turnamen ini tampil kurang maksimal.

Apalagi Semen Padang masih mempunyai Defri Rizky, yang sebelumnya menjadi pemain pengganti. Mobilitas mantan pilar Persija dan Mitra Kukar itu cukup bisa diandalkan oleh Nilmaizar.

”Saya punya banyak pilihan. Yang pasti, kami akan ada perubahan kompisisi starter saat melawan Surabaya United. Tetapi siapa yang akan menggantikan dua Brasil yang belum maksimal dalam penampilan perdananya, kita lihat jelang laga nanti,” ujar Nilmaizar.

Namun untuk sementara, Nilmaizar belum berpikir untuk melepas kembali dua asing yang baru pertama kali merumput di Indonesia itu. Paling tidak, mereka mendapat kesempatan sampai turnamen ini selesai.

”Nanti akan kita evaluasi secara menyeluruh usai Piala Gubernur Kaltim ini, tentunya penilaian dilakukan bersama manajemen. Kalau memang tidak layak, tentu akan kita kembalikan saja. Mereka masih punya waktu untuk memperbaiki penampilannya. Kalau ada perubahan, maka itu akan jadi pertimbangan kita,” tambahnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4778021492001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X