Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar Liga Europa Bisa Selamatkan Musim Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 Maret 2016 | 17:27 WIB
Bek Liverpool, Kolo Toure, tengah melakukan pemanasan di pertandingan Premier League melawan Newcastle United di Saint-James Park pada 6 Desember 2015.
OLI SCARFF/AFP
Bek Liverpool, Kolo Toure, tengah melakukan pemanasan di pertandingan Premier League melawan Newcastle United di Saint-James Park pada 6 Desember 2015.

Bek Liverpool, Kolo Toure, mengatakan bahwa The Reds masih bisa menyelamatkan musim ini dengan memenangi gelar Liga Europa setelah gagal menjadi kampiun Piala Liga, Minggu (28/2/2016).  

The Reds kalah di final Piala Liga di Wembley lewat drama adu penalti. Setelah bermain imbang 1-1, Liverpool kalah adu tendangan 12 pas dengan skor 1-3 lawan Manchester City.

Di pentas Liga Europa, Liverpool berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menghentikan langkah Augsburg. Pasukan Jurgen Klopp hanya menang agregat tipis 1-0.

Liverpool kini dihadapkan dengan lawan sulit sekaligus rival kesumat mereka di Premier League, Manchester United, pada babak tersebut.

Baca Juga: 

"Memenangi gelar Liga Europa bisa menyelamatkan musim kami. Seain itu, musim Premier League juga belum tuntas," ucap Toure seperti dilansir Sky Sports.

Usai tumbang dari The Citizens di final Piala Liga, Liverpool akan kembali berhadapan kontra Sergio Aguero cs di pentas Premier League.

The Reds pun berharap dapat membalas kekalahan tersebut.

"Masih banyak pertandingan di depan. Kami juga masih akan melakoni pertandingan sangat penting melawan City," ujar Toure.

"Kami perlu mencari intisari kekalahan ini dan fokus ke pertandingan tersebut karena laga akan berlangsung sulit. Kami bisa mendapatkan tiga poin dari City. Pertandingan final menunjukkan kedua tim memungkinkan untuk menang," katanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X