Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri: Kiko Insa Kami Kontrak Semusim

By Yan Daulaka - Selasa, 1 Maret 2016 | 14:13 WIB
Indra Sjafri (tengah) usai memimpin latihan Bali United pada Selasa (1/3/2016). Indra memastikan Kiko Insa yang didepak Arema gabung Bali United.
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET
Indra Sjafri (tengah) usai memimpin latihan Bali United pada Selasa (1/3/2016). Indra memastikan Kiko Insa yang didepak Arema gabung Bali United.

KUTA, JUARA.net – Bali United akhirnya kembali memakai jasa pemain asing. Bek asal Spanyol, Kiko Insa dipastikan resmi bergabung dengan Bali United untuk satu musim ke depan.

Semua ini ditegaskan pelatih Bali United, Indra Sjafri yang disampaikannya kepada JUARA, Selasa (1/3/2016) pagi. Usai memimpin latihan timnya di Lapangan Trisakti, Legian, eks pelatih Indonesia U-19 mengungkapkan status Kiko Insa bersama skuat Serdadu Tridatu.

”Kami kontrak dia untuk satu musim. Dia pemain profesional, apalagi saya sudah lihat gaya bermainnya,” ujar Indra yang sukses membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013 ini.

Berapa nilai kontraknya, pelatih asal Sumatera Barat ini seperti biasa tidak ingin membocorkannya ke khalayak. Sebab, urusan yang satu ini menurutnya adalah rahasia internal timnya.


Kiko Insa dan Toni Mossi, janjian untuk merayakan Natal bersama di Indonesia.(SUCI RAHAYU)

Kok tanyanya detail sekali soal pemain ini. Sekali lagi saya saya tegaskan, dia kami kontrak setahun. Mulai besok (Rabu, 2/3/2016), dia sudah latihan,” kata pelatih yang doyan blusukan mencari pesepak bola muda di pelosok-pelosok daerah ini.

Kiko Insa pun menguatkan lini pertahanan Bali United, yang selama ini diisi pemain bertahan lokal. Indra pernah memiliki pemain asing untuk posisi belakang, Ha Dae-won sebelum Indonesia Super League (ISL) 2015 jalan.

Namun, eks pemain Barito Putra itu meninggalkan Pulau Dewata karena pemulihan cedera dan ISL tahun lalu juga mandek akibat sanksi yang diterima PSSI. Sejak itu, Bali United tak lagi memakai pemain asing, termasuk mundurnya kiper Yoo Jae-hoo, yang kini membela Pusamania Borneo FC.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X