Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reina: Napoli dalam Perburuan Juara sampai Akhir!

By Septian Tambunan - Selasa, 1 Maret 2016 | 08:41 WIB
Kiper Napoli, Pepe Reina (kiri), merayakan kemenangan tim bersama Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A kontra Carpi di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 7 Februari 2016.
CARLO HERMANN/AFP
Kiper Napoli, Pepe Reina (kiri), merayakan kemenangan tim bersama Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A kontra Carpi di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 7 Februari 2016.

Kiper Napoli, Pepe Reina, meyakini timnya akan berburu gelar Serie A hingga akhir kompetisi, sekalipun kini berjarak 3 poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen. 

Teranyar, mereka ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Fiorentina di Stadion Artemio Franchi pada Senin (29/2/2016) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Fiorentina sempat unggul 1-0 melalui gol Marcos Alonso pada menit ke-6. Tak sampai satu menit kemudian, ujung tombak Napoli, Gonzalo Higuain, berhasil menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan keteledoran Alonso dalam menyapu bola.

"Ini adalah poin yang layak diperoleh karena Fiorentina mampu bermain di level seperti kami ketika berlaga di kandangnya," kata Reina kepada Sky Sport Italia.

"Menang di sini adalah prestasi besar. Karena itu, yang penting malam ini kami membawa sesuatu kembali ke Naples dan tetap berada di jalur perebutan Scudetto," ucap dia lagi.

Hasil ini menempatkan Partenopei di posisi kedua klasemen dengan torehan 58 poin. Mereka masih tertinggal tiga angka dari sang pemuncak, Juventus.

Baca Juga:

"Tanpa diragukan lagi kami akan bertahan dalam perburuan gelar sampai akhir. Kami tahu itu sulit, lantaran Juve adalah tim besar, sementara Fiorentina dan AS Roma juga bertempur untuk tempat kedua," ujar penjaga gawang berusia 33 tahun itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4780225412001_ackom_pballball[/video]

Musim 2015-2016 adalah tahun pertama Reina secara sah menjadi bagian dari Napoli, setelah ditebus dari Bayern Muenchen dengan banderol 2 juta euro (Rp 29 Miliar).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X