Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra Setiawan Berburu Gelar Kedua di All England

By Pipit Puspita Rini - Senin, 29 Februari 2016 | 21:09 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berpose dalam pemotretam di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berpose dalam pemotretam di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali jadi tulang punggung Indonesia untuk meraih gelar pada turnamen All England yang akan berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, 8-13 Maret.

All England akan jadi turnamen kedua Ahsan/Hendra tahun ini. Mereka menjuarai Thailand Masters di Bangkok pada 13 Februari.

"Kemarin turun di Thailand untuk mengejar poin Olimpiade. Ada waktu sekitar dua minggu untuk benar-benar persiapan menuju All England," kata Hendra saat dijumpai di pelatnas Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Hendra baru sekali merasakan menjadi juara di All England, yang merupakan turnamen tertua sepanjang sejarah bulu tangkis dunia.

Pemain 31 tahun tersebut mendapatkan gelar All England pada 2014. Bersama Ahsan, dia mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, pada laga final.

"Saya masih pengin dapat gelar All England lagi. Satu atau dua gelar lagi. Kalau saya masih ikut dua kali lagi, minimal ingin dapat satu gelar. Kalau bisa ikut empat kali lagi, ya dua gelar lagi," kata Hendra.

Ahsan/Hendra akan memulai persaingan di All England dengan menghadapi pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia menurunkan tiga wakil lainnya di nomor ini yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Pertandingan All England akan disiarkan langsung oleh KOMPAS TV dan K Vision, pada 10-13 Maret.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X