Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kabau Sirah Gagal 'Tanduk' Beruang Madu

By Yosrizal - Senin, 29 Februari 2016 | 19:36 WIB
Nilmaizar usai memimpin latihan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (23/1/2016).
VERDI HENDERAWAN/JUARA.NET
Nilmaizar usai memimpin latihan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (23/1/2016).

Ambisi Semen Padang  untuk mencuri poin perdana dalam pertandingan Grup C Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) kandas di kaki Persiba Balikpapan. Meski banyak menciptakan peluang, terutama pada paruh kedua, Semen Padang takluk 1-2 dalam laga di Stadion Persiba Balikpapan, Senin (29/2/2016).

Persiba membuka keunggulan melalui titik penalti, yang dieksekusi Edy Foday Boakay, pada menit ke-34. Alih-alih mengejar ketinggalannya, gawang Semen Padang malah kebobolan lagi hanya satu menit berselang lewat aksi  Muharam Siregar. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Semen Padang mulai bangkit. Banyak peluang yang tercipta, tetapi lemahnya penyelesaian akhir membuat semua kesempatan mencetak gol itu terbuang sia-sia. Baru pada menit ke-56, wasit Najamuddin memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Riko Simanjuntak. Irsyad Maulana yang menjadi algojo sukses memperkecil kekalahan menjadi 1-2.

Tekanan Semen Padang terhadap pasukan Beruang Madu semakin menggebu-gebu. Nur Iskandar, Adi Nugroho dan Taffarel berkali-kali memiliki kesempatan mencetak gol, tetapi usaha mereka mampu ditepis kiper Persiba, Gary Mandagi. Hingga wasit membunyikan peluit panjang, tak ada gol yang tercipta sehingga skor tak berubah.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, dalam jumpa pers mengatakan kekalahan timnya karena kurang konsentrasi dalam penjagan lawan. Namun ia juga sedikit menyesali penalti Persiba yang menurut pemainnya tak terjadi handball.

Sementara Pelatih Persib, Eduward Tjong, mengaku puas bisa mengamankan poin penuh melawan tim sekelas Semen Padang. "Alhamdulillah kami bisa mengambil poin penuh melalui perjuangan yang sangat berat dan melelahkan,” katanya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X