Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tuchel Puji Ketenangan Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Senin, 29 Februari 2016 | 20:26 WIB
Pelatih Borussia Dortmund bereaksi di tengah pertandingan leg 2 babak 32 Besar Liga Europa melawan Porto di Stadion Do Dragao, Porto, Kamis (25/2/2016).
FRANCISCO LEON /AFP
Pelatih Borussia Dortmund bereaksi di tengah pertandingan leg 2 babak 32 Besar Liga Europa melawan Porto di Stadion Do Dragao, Porto, Kamis (25/2/2016).

Borussia Dortmund harus mengatasi ketinggalan satu gol sebelum menang 3-1 melawan Hoffenheim pada pekan ke-24 Bundesliga, di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (28/2/2016). 

Thomas Tuchel memuji ketenangan Pierre-Emerick Aubameyang dkk dalam keadaan tertinggal.

"Saya senang kami tetap tenang, serta mempertahankan tempo permainan dan terus menekan lawan," kata Tuchel usai pertandingan, seperti dilansir situs resmi Borussia Dortmund.

"Tentu saja kami harus mencetak gol untuk mengangkat semangat pemain dan fans," ujar eks pelatih Mainz tersebut.

Gawang Roman Buerki bobol lebih dulu oleh gol Sebastian Rudy pada menit ke-25. Die Borussen, julukan Dortmund, harus menunggu sampai menit ke-80 untuk menyamakan kedudukan melalui gol Henrikh Mkhitaryan.


Pierre Emerick Aubameyang dkk bergembira seusai Borussia Dortmund menang atas Hoffenheim, Minggu (28/2/2016). (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Adrian Ramos dan Pierre-Emerick Aubameyang mengunci kemenangan tim tuan rumah dengan gol mereka pada menit ke-85 dan 90.

Di sisi lain, Tuchel tak lupa memberi kredit untuk tim lawan. Menurutnya, salah satu alasan Dortmund menunggu begitu lama untuk mencetak gol adalah karena ketangguhan Hoffenheim.

"Hoffenheim bermain bagus ketimbang beberapa minggu sebelumnya. Walau mereka berada di peringkat ke-17 di klasemen, peringkat itu tidak menjelaskan kualitas mereka," kata Tuchel.

Skuat Tuchel saat ini menduduki peringkat 2 klasemen sementara Bundesliga dengan 54 angka dari 23 pertandingan. Mereka terpaut delapan poin dari Spitzenreiter (pemimpin klasemen), Bayern Muenchen, yang mengumpulkan 62 angka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BVB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X