Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Kiper City Bilang Simon Mignolet Tak Berguna

By Ade Jayadireja - Senin, 29 Februari 2016 | 18:03 WIB
Kiper Liverpool, Simon Mignolet, gagal membendung tendangan penalti Bacary Sagna pada final Piala Liga, Minggu (28/2/2016)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Kiper Liverpool, Simon Mignolet, gagal membendung tendangan penalti Bacary Sagna pada final Piala Liga, Minggu (28/2/2016)

Mantan kiper Premier League, John Burridge, mengkritik penampilan Simon Mignolet saat mengawal gawang Liverpool pada final Piala Liga 2015-2016 kontra Manchester City, Minggu (28/2/2016).

Kritik pedas Burridge dipicu oleh kejadian pada menit ke-49. Mignolet gagal membendung tendangan Fernandinho dengan baik sehingga terjadi gol.

Gol dari Philippe Coutinho membuat laga berakhir imbang 1-1. The Reds akhirnya takluk 1-3 lewat drama adu penalti setelah 3 eksekutor mereka gagal menjalankan tugas dengan baik.

Burridge, yang pernah membela City selama periode 1994–1995, menyebut Mignolet sebagai kiper tak berguna. Ia pun menyebut penjaga gawang lain. 

 Baca juga:

Semasa aktif sebagai pemain, Burridge sangat sering berpindah klub. Total sudah 32 klub yang pernah ia bela, termasuk Newcastle United dan Southampton.

Prestasi terbaik Burridge adalah menjuarai Piala Liga. Pencapaian tersebut ia raih bersama Aston Villa pada 1977.

[video]http://video.kompas.com/e/4778571862001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X