Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Kekalahan Liverpool Sangat Pahit'

By Lariza Oky Adisty - Senin, 29 Februari 2016 | 17:16 WIB
Philippe Coutinho (kiri) merayakan golnya ke gawang Manchester City, pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016) atau Senin dini hari WIB.
BEN STANSALL/AFP
Philippe Coutinho (kiri) merayakan golnya ke gawang Manchester City, pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016) atau Senin dini hari WIB.

Jordan Henderson tidak sanggup meredam kekecewaan setelah Liverpool dikalahkan Manchester City pada final Piala Liga di Stadion Wembley, London, Minggu (28/2/2016). 

"Kami kecewa sekali. Kami ingin minta maaf kepada para suporter," kata kapten Liverpool tersebut.

Kekalahan tersebut terasa menyesakkan, karena Henderson sempat merasa The Reds bisa menang.

"Manchester City punya peluang bagus, dan Simon Mignolet mampu membendungnya. Di sisi lain saya rasa serangan balik tim kami bisa membahayakan. Pertahanan kami juga solid, dan semua tampil baik," tuturnya.

"Kalah adu penalti sangat mengecewakan, tetapi setiap pertandingan butuh pemenang. Kami akan belajar dari pengalaman ini," ujar Henderson.

Tertinggal 1-0, Liverpool menyamakan kedudukan lewat gol Philippe Coutinho. Gol ini memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. 

Karena skor tidak berubah selama perpanjangan waktu, laga tersebut dilanjutkan ke babak adu penalti. Tiga pemain Liverpool, Coutinho, Lucas Leiva, dan Adam Lallana gagal menaklukkan kiper The Sky Blues, Willy Caballero.


Aksi kiper Manchester City, Willy Caballero, saat menepis eksekusi penalti gelandang Liverpool, Adam Lallana, pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016).(BEN STANSALL/AFP)

Manchester City memboyong trofi pertama musim ini setelah menang adu penalti 3-1.

Meski kecewa, Henderson optimistis timnya akan bangkit dari kekalahan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X