Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Striker Liga Belanda Dikontrak Klub Milik Bakrie

By Senin, 29 Februari 2016 | 14:50 WIB
Tommy Oar meninggalkan Eropa dan kembali jadi bagian Brisbane Roar.
BRISBANEROAR.COM.AU
Tommy Oar meninggalkan Eropa dan kembali jadi bagian Brisbane Roar.

League atau Liga Australia milik konglomerat asal Indonesia, Grup Bakrie, Brisbane Roar tambah amunisi. Awal pekan ini, Senin (29/2/2016) mengumumkan kalau mereka mendatangkan pemain yang sempat jadi bintang di Liga Belanda atau Eredivisie.

Pemain yang diumumkan jadi kekuatan anyar klub asal Queensland adalah Tommy Oar. Pemuda 24 tahun ini telah menandatangani kontrak untuk sisa musim ini ditambah dua tahun ke depan. Dia sebelumnya tergabung dalam klub Inggris, Ipswich Town.

Namun, Oar pada 2010 sampai 2015 menjadi kekuatan penting klub Belanda, FC Utrecht. Bersama klub itu, pemain kelahiran Gold Coast itu mencetak 14 gol dari 105 laga pada usia yang masih cukup muda.

Oar yang sebelum ke Eropa juga jadi bagian Brisbane Roar pada 2008-2010, telah bermain 34 kali untuk timnas Australia dan mencetak empat gol. Sejak memutuskan kembali ke Australia bulan lalu, Oar dikejar oleh sejumlah klub A-League tapi akhirnya berkomitmen dengan The Roar.

”Tommy adalah pemain berkualitas dengan rekor yang sudah terbukti di sepak bola kelas atas,” ujar Football Operations Manager Brisbane Roar, Craig Moore.

”Penandatanganan kontrak pemain ini melanjutkan tujuan pelatih John Aloisi. Aloisi ingin membawa pemain-pemain terbaik dan paling bersinar untuk klub,” lanjut Moore.

Kedatangan Oar meneruskan langkah The Roar mengamankan beberapa pemain muda berbakat Australia. Musim ini, Brisbane Roar mengontrak Jamie Maclaren dan memperbaharui kerja sama dengan Jack Hingert serta Brandon Borrello.


Editor : Estu Santoso
Sumber : brisbaneroar.com.au


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X