Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Titel, Rekor 'Unbeaten' Barca Tak Akan Berarti

By Lariza Oky Adisty - Senin, 29 Februari 2016 | 15:25 WIB
Pelatih Barcelona Luis Enrique jelang leg pertama babak 16 Besar Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates, Selasa (23/2/2016).
JAVIER SORIANO/AFP
Pelatih Barcelona Luis Enrique jelang leg pertama babak 16 Besar Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates, Selasa (23/2/2016).

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengingatkan timnya agar tak terlena dengan euforia 34 laga tanpa kalah. Menurut Enrique, rekor tersebut tak akan berarti jika timnya gagal menjadi juara liga pada akhir musim.

"Pencapaian kami ini tidak apa-apanya, kecuali jika kami bisa memenangi gelar di akhir musim," kata Enrique seusai timnya mengalahkan Sevilla 2-1, Minggu (28/2/2016).

Barcelona kini kokoh di puncak klasemen sementara La Liga, unggul delapan angka atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Enrique tak menampik bahwa kondisi timnya memang solid, tetapi tak ingin larut dalam wacana perebutan gelar La Liga sudah selesai.

"Posisi Atleti cukup dekat. Kami sudah menargetkan juara liga sejak pekan pertama, dan sedang dalam posisi yang solid menuju pekan-pekan menentukan musim ini," ujar mantan pemain tim nasional Spanyol tersebut.


Selebrasi bek Barcelona, Gerard Pique, setelah sukses membobol gawang Sevilla dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (28/2/2016).(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Terkait penampilan skuatnya melawan Sevilla, Enrique mengaku puas. Apalagi, tim berjuluk Los Blanquirrojos tersebut merupakan tim terakhir yang mengalahkan Barcelona.

Kekalahan tersebut terjadi pada pekan ke-7 La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla, pada 3 Oktober 2015.

"Sevilla adalah lawan terbaik kami. Mereka salah satu tim terbaik di liga dan di Eropa. Mereka kuat secara fisik, kuat di sayap, mampu mencetak banyak gol, dan Kevin Gameiro di lini depan sangat cepat," tutur Enrique.

Dalam pertandingan di Stadion Camp Nou tersebut, tim tamu unggul lebih dulu berkat gol Vitolo, sebelum Lionel Messi dan Gerard Pique mencetak dua gol balasan.

"Mereka unggul lebih dulu, tetapi kami menunjukkan usaha yang hebat. Kami sadar pentingnya mendulang angka. Ini hasil yang baik, dan penampilan tim pun sangat baik," kata Enrique.

Barca akan kembali bertemu Sevilla pada final Copa del Rey, 22 Mei 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X