Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech: Arsenal Harus Buktikan Diri Bisa Bangkit

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 Februari 2016 | 07:20 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Kiper Arsenal, Petr Cech, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016.

Peluang Arsenal untuk meraih gelar juara Premier League semakin tipis setelah kalah 2-3 dari Manchester United di Old Trafford, Minggu (28/2/2016). Hal ini membuat kiper Petr Cech meminta rekan-rekannya segera bangkit.

Manchester United menang bekat gol Marcus Rashford (29', 32') dan Ander Herrera (65'). Arsenal hanya mampu mencetak dua gol melalui Danny Welbeck pada menit ke-40 dan Mesut Oezil (69'). 

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di posisi ketiga dengan 51 poin. The Gunners tertinggal lima poin dari Leicester City di puncak klasemen dan tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Jika kondisi ini tidak berubah, peluang Arsenal akan semakin berat. Pasalnya, pada tengah pekan ini, The Gunners sudah harus menjamu Swansea City pada Rabu (2/3/2016) dan bertandang ke White Hart Lane menghadapi musuh bebuyutan mereka, Tottenham, Sabtu (5/3/2016).

"Kekalahan ini adalah langkah mundur bagi kami dalam perburuan gelar. Kami harus memastikan diri bisa bangkit kembali pada pertandingan berikutnya," ucap Cech kepada BBC.

"Pekan ini sangat penting bagi kami dengan pertandingan menghadapi Tottenham pada Sabtu dan Swansea pada tengah pekan. Kami harus tampil lebih baik lagi," sebutnya.

"Kami tahu itu semua sangat sulit. Kami perlu memastikan bahwa setiap kali Leicester dan Tottenham terpeleset, kami telah siap mengambil keuntungan," ujar Cech.

[video]http://video.kompas.com/e/4777212472001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X