Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Inter, Juventus Menangi Derby d'Italia Edisi 166

By Nugyasa Laksamana - Senin, 29 Februari 2016 | 04:49 WIB
Pemain Juventus, Paulo Dybala (kanan), berduel dengan pemain Inter Milan, Joao Miranda, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pemain Juventus, Paulo Dybala (kanan), berduel dengan pemain Inter Milan, Joao Miranda, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Inter Milan, pada laga Serie A bertajuk Derby d'Italia ke-166 di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Gol Juventus dicetak oleh Leonardo Bonucci dan Alvaro Morata.

Hasil ini mengamankan posisi Juventus di puncak klasemen untuk pekan ini. Mereka kini mengemas 61 poin, terpaut empat poin dengan Napoli di urutan kedua.

Napoli bisa kembali menipiskan jarak menjadi satu poin jika mampu mengalahkan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Senin (29/2/2016) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Sementara itu, Inter Milan masih tertahan di posisi kelima dengan raihan 48 poin. Inter terpaut empat poin dengan Fiorentina di posisi keempat.

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Juventus memang tampil lebih dominan, yakni 55 persen berbanding 45 persen milik Inter Milan.

Juventus juga superior dalam jumlah tembakan. Mereka melepaskan lima tendangan ke arah gawang dari tujuh percobaan. Adapun Inter hanya diberi kesempatan tiga tembakan tepat sasaran dari empat usaha.

Meskipun demikian, Juventus baru bisa mencetak gol pada menit ke-47, melalui Bonucci. Bek Italia tersebut memanfaatkan kesalahan Danilo D'Ambrosio dalam mengantisipasi tendangan bebas Paulo Dybala.

Selepas gol tersebut, Juventus tampak meningkatkan tempo permainan. Melalui kedua sisi sayap, Juventus terus menggempur pertahanan La Beneamata.

Upaya Juventus itu akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-83, Miranda menjatuhkan Morata di kotak terlarang. Wasit pun menghadiahi Juventus penalti.

Morata yang ditunjuk sebagai eksekutor tak kesulitan menjalankan tugasnya. Alhasil, pada menit ke-84, Juventus resmi unggul 2-0.


Editor :
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X