Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Optimisme Suzuki di MotoGP 2016, Ancaman dari Duo Spanyol

By Estu Santoso - Senin, 29 Februari 2016 | 04:10 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Aleix Espargaro, berdiskusi dengan tim saat sesi latihan bebas kedua GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (6/11/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Aleix Espargaro, berdiskusi dengan tim saat sesi latihan bebas kedua GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (6/11/2015).

JUARA.net – Suzuki Ecstar siap menjadi ancaman baru melalui duo pebalap Spanyol mereka di MotoGP 2016. Tim yang dipimpin Davide Brivio optimistis mampu berbuat banyak pada musim balap tahun ini.  

Suzuki Ecstar telah meluncurkan kampanye mereka 2016 dengan merilis video pada Jumat (26/2/2016). Ini akan menjadi musim kedua mereka sejak kembalinya Suzuki di kelas atas balapan motor paling bergengsi di dunia ini.

Tim ini kembali memercayai duo pebalap berbakat asal Spanyol, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Keduanya membuat langkah awal yang menjanjikan dalam sesi pengujian motor dua kali selama Februari 2016.

Davide Brivio menggambarkan, musim ini timnya punya sebuah tagline yang cukup berani yaitu ’The Year of Evolution!’ Dia merasa kemajuan yang kuat telah dibuat sejauh ini dan mereka selalu berkembang, meningkatkan, serta berkembang.

Espargaro dan Vinales akan memakai motor 1000cc GSX-RR. Ini merupakan motor dengan mesin empat stroke dan empat silinder mesin berpendingin air yang masih menjalankan ’kaset’ jenis gearbox enam kecepatan.

Kecepatan tunggangan pebalap Suzuki Ecstar ini mencapai lebih dari 330 km per jam (205mph) dengan daya output lebih dari 176kw. Memiliki kembar aluminium frame spar dengan suspensi Ohlins.

Suzuki Ecstar akan memasuki musim 2016 dengan semangat juang plus tujuan mereka untuk finis di podium. Vinales sudah berhasil mengatur waktu tercepat di Phillip Island dan kedua pebalap merasa mereka kembali pada perjuangan untuk kejuaraan.

Pada musim 2015, Suzuki menempati posisi empat klasemen kontruksi dari tujuh pabrikan. Untuk kedua pebalap mereka, Espargaro dan Vinales mengakhiri musim pada 11 serta 12 dengan nilai 105 dan 97.


Editor : Estu Santoso
Sumber : readmotorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X