Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ragil Pamungkas ’Dilepas,’ Satya Wacana Menang

By Minggu, 28 Februari 2016 | 22:31 WIB
Respati Ragil Pamungkas tampil lepas dan mencoba menjauhi pemain Hangtuah Sumsel, Ary Sapto Nugroho (10) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (28/2/2016).
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET
Respati Ragil Pamungkas tampil lepas dan mencoba menjauhi pemain Hangtuah Sumsel, Ary Sapto Nugroho (10) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (28/2/2016).

YOGYAKARTA, JUARA.net – Satya Wacana Salatiga dilarang bergantung pada Respati Ragil Pamungkas. Seruan itu ternyata terbukti positif dan Satya Wacana pun menang pada laga pamungkas Seri III Indonesia Basketball League (IBL) 2016, Minggu (28/2/2016).

Pelatih Satya Wacana Salatiga, Efri Meldi, menegaskan seruan itu. Meski, dia sadar ketergantungan terhadap small guard yang memiliki tinggi 179 cm ini memang cukup besar. Yang terbaru, saat mencoba tak bergantung pada Ragil, Satya Wacana menang atas Hangtuah Sumsel dengan skor, 61-50, di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Pada pertandingan tersebut, center Firman Dwi Nugroho tampil gemilang dengan menorehkan double-double yaitu 14 poin dan 12 rebound. Begitu pula Respati Ragil Pamungkas dan Budi Sucipto yang mencetak 14 poin.

”Saya meminta kepada pemain untuk tidak bergantung pada Ragil. Sebaliknya, saya meminta Ragil untuk tidak terbebani mencetak poin. Harus diakui, Ragil harus menanggung beban berat karena tim bergantung pada dia,” kata Efri.

“Di pertandingan ini, kami tidak lagi bergantung pada dia. Saya memberi apresiasi pada semua pemain. Mereka mampu bermain secara tim,” jelasnya.

Laga memang berlangsung ketat. Kedua tim mencetak poin sama, 8-8 pada kuarter pertama. Namun di kuarter kedua, Hangtuah mampu bangkit dan unggul dalam perolehan poin. Mereka menutup kuarter itu dengan skor, 26-20.

Satya Wacana bangkit di kuarter ketiga. Meski saling kejar poin, Satya Wacana bisa berbalik unggul tipis, 35-34. Keunggulan itu dipertahankan di kuarter terakhir. Sempat mengalami penurunan, tapi Satya Wacana akhirnya menang, 61-50.

“Ini kemenangan bersejarah. Bagaimana tidak, kami untuk pertama kalinya bisa meraih dua kemenangan melawan Hangtuah. Ini menjadi modal berharga kami menyongsong seri berikutnya di Semarang. Apalagi, kami seperti bermain di kandang sendiri karena banya suporter Satya Wacana di Semarang,” ujar Efri.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4777585279001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X