Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Penyebab PS TNI Kalah dari Sriwijaya FC

By Budi Kresnadi - Minggu, 28 Februari 2016 | 20:11 WIB
Bek PS TNI, Manahati Lestusen melindungi bola dari striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, pada laga Grup B Piala Gubernur Kaltim di Stadion Aji Imbut, Minggu (28/2/2016).
ABDI PANJAITAN/BOLA/JUARA.NET
Bek PS TNI, Manahati Lestusen melindungi bola dari striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, pada laga Grup B Piala Gubernur Kaltim di Stadion Aji Imbut, Minggu (28/2/2016).

TENGGARONG, JUARA.net – PS TNI tumbang dalam laga perdana di Piala Gubernur Kaltim 2016. Finishing jadi salah satu penyebab kekalahan anak asuh Edi Syahputra dari Sriwijaya FC pada Minggu (28/2/2016).  

Sriwijaya FC pada laga ini mengalahkan dengan skor tipis, 1-0, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Gol tunggal skuat Laskar Wong Kito dicetak Alberto Gonzalves melalui titik putih di babak pertama.

Secara keseluruhan, PS TNI tidaklah kalah dalam permainan. Justru di babak kedua, Legimin Raharjo dkk mampu mendominasi permainan. Namun, lagi-lagi faktor lemahnya finishing touch pemain menjadi penghalang kemenangan. Sejumlah peluang emas gagal dikonversikan menjadi gol oleh pilar PS TNI.

”Ini memang sudah terlihat sejak tampil di Piala Jenderal Sudirman lalu. Finishing menjadi kendala, padahal kami sudah memperbaikinya dan ternyata belum maksimal,” ujar Amin, manajer PS TNI selepas laga.

Soal gol penalti yang diberikan kepada Sriwijaya FC, Kapten PS TNI, Legimin Rahardjo tak mau mempersoalkannya. Apalagi, pertandingan tersebut disiarkan langsung.

”Semua orang pasti sudah melihat langsung kejadian. Kita harus menghargai keputusan wasit di lapangan. Kalau ditanya mendapat penalti, saya pikir semua tim tidak suka dengan itu,” cetus Legimin Rahardjo.

Menurut Legimin, kekalahan dari Sriwijaya juga tidak terlepas dari kurang matangnya rekan-rekannya menyelesaikan peluang. Sama seperti Amin, pemain senior ini menilai peluang timnya selalu gagal dimaksimalkan.

”Bukan faktor lelah, tapi kurang bisa memanfaatkan peluang. Inilah yang menjadi persoalan tim ini. Main bagus, tapi kami tak bisa mencetak gol,” tandas Legimin.

PS TNI kembali akan melakoni laga keduanya di Grup B turnamen ini pada Rabu (2/3/2016). Mereka akan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4777585283001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X