Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gary Neville: Valencia Bangkit dan Kembali ke Jalur Kemenangan!

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 28 Februari 2016 | 20:37 WIB
Pelatih Valencia, Gary Neville, meraih kemenangan pertamandi La Liga usai timnya menundukkan Espanyol 2-1 di Stadion Mestalla, Sabtu (13/2/2016).
MANUEL QUIMALEDOS ALONSO/GETTY IMAGES
Pelatih Valencia, Gary Neville, meraih kemenangan pertamandi La Liga usai timnya menundukkan Espanyol 2-1 di Stadion Mestalla, Sabtu (13/2/2016).

Pelatih Valencia, Gary Neville, mengatakan anak-anak asuhnya sudah bangkit dari kekalahan 0-7 versus FC Barcelona di Piala Raja Spanyol, 3 Februari 2016. Arsitek asal Inggris ini pun puas dengan penampilan Los Che pascakekalahan tersebut.  

“Kekalahan dari Barca tentu melukai saya. Tetapi, sekarang kami bangkit, dan kembali ke jalur kemenangan,” kata Neville menjelang pertemuan klubnya dengan Athletic Bilbao, Minggu (28/2/2016), pada pekan ke-26 La Liga.

Valencia tengah mengincar kemenangan ketiga secara berturut di La Liga. Sebelumnya, Alvaro Negredo dkk menang atas Espanyol dan Granada pada pekan ke-24 dan ke-25 dengan skor identik 2-1.

Performa impresif Valencia juga berlanjut di Liga Europa. Mereka melaju ke babak 16 besar setelah lolos dari hadangan klub Austria, SK Rapid Vienne, dengan agregat 10-0.

Mengenai timnya yang tengah berada di jalur kemenangan, mantan pemain Manchester United ini mengatakan pencapaian itu tak lepas dari kepercayaan diri anak buahnya.

“Setiap kemenangan menambah kepercayaan diri kami, begitu juga dengan kerja keras di sesi latihan, serta persiapan yang baik. Saya rasa, kami tengah dalam momen yang baik,” ujar Neville.

Neville ditunjuk melatih Valencia pada Desember lalu. Kala itu, performa Valencia yang menurun sempat membuat fans Valencia meminta Neville lengser.

Meski berharap para suporter kini bisa melunak kepadanya, Neville belum tertarik membahas perpanjangan kontraknya di Stadion Mestalla, markas Valencia.

“Saya berharap mereka bisa melihat saya sebagai pekerja keras. Saya ingin mereka melihat bahwa saya mengerahkan kemampuan terbaik, seperti yang saya lakukan ketika masih bermain,” ucap Neville.

“Akan tetapi, saya dan pihak klub belum membahas kontrak. Seharusnya, kami membicarakannya pada Maret, tetapi kami butuh fokus untuk pertandingan berikut. Mungkin baru April nanti kami berbicara,” kata pria berusia 41 tahun ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X