Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Claudio Ranieri Sempat Cemas Kontra Norwich

By Verdi Hendrawan - Minggu, 28 Februari 2016 | 18:29 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 14 Februari 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 14 Februari 2016.

Penampilan Leicester City di sepanjang musim Premier League 2015-2016 sangat menjanjikan. Namun, Manajer Claudio Ranieri mengaku sempat cemas dengan peluang The Foxes untuk mengalahkan Norwich City yang notabene tim papan bawah.

Hingga pekan ke-27, Leicester mampu memertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen Premier League.

Berkat kemenangan lawan Norwich, The Foxes kini unggul lima poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang belum memainkan laga di pekan ke-27.

Meski demikian, Ranieri mengaku sempat cemas dalam menghadapi Norwich yang berada satu strip di atas zona degradasi.

Hal ini dikarenakan kesiapan mental para pemain jelang pertandingan yang digelar di Stadion King Power pada Sabtu (27/2/2016).

Pada pekan sebelumnya, Leicester sempat merasakan kekalahan menyakitkan dari Arsenal dengan skor 1-2 pada Minggu (14/2/2016).

Kondisi para pemain The Foxes semakin mengkhawatirkan setelah tidak tampil selama dua pekan karena kompetisi libur untuk memainkan laga Piala FA, di mana Jamie Vardy dkk telah tersisih.

[video]http://video.kompas.com/e/4777333099001_ackom_pballball[/video]

Beruntung bagi Leicester, mereka mampu menjaga performa. Setelah berjuang di sepanjang laga, gol semata wayang Jose Leonardo Ulloa pada menit ke-89 berhasil mengantarkan The Foxes meraih kemenangan atas Norwich.

"Saya sangat khawatir tentang pertandingan ini karena setelah tidak tampil selama dua pekan, para pemain tidak boleh kehilangan tempo permainan," sebut Ranieri kepada BBC.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X