Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spalletti: Mentalitas AS Roma Luar Biasa!

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 28 Februari 2016 | 07:35 WIB
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, tersenyum saat laga Serie A kontra Empoli, di Stadion Carlo Castellani, Sabtu (27/2/2016) atau Minggu dini hari WIB.
ANDREAS SOLARO/AFP
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, tersenyum saat laga Serie A kontra Empoli, di Stadion Carlo Castellani, Sabtu (27/2/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mengaku senang dengan penampilan timnya saat menaklukkan Empoli 3-1 di Stadion Carlo Castellani, Sabtu (27/2/2016) waktu setempat. Spaletti pun memuji mentalitas para pemainnya.

Dua dari tiga gol AS Roma disumbangkan oleh Stephan El Shaarawy (5' dan 74'), dan satu sisanya dicetak oleh Miralem Pjanic (74'). Adapun gol Empoli tercipta lewat gol bunuh diri Ervin Zukanovic (22').

Hasil ini pun mengangkat AS Roma ke posisi ketiga dengan raihan 53 poin. Mereka terpaut empat poin dengan Napoli di urutan kedua, dan lima poin dengan Juventus di puncak klasemen.

"Performa kami sangat luar biasa. Bisa mencetak tiga gol adalah bukti kekuatan dan mentalitas kami," ujar Spalletti seusai laga, seperti dikutip dari Mediaset Premium.

Baca Juga:

Dengan demikian, tren kemenangan AS Roma di Serie A pun berlanjut. Sejak ditangani Spalletti, Serigala Ibu Kota meraih enam kemenangan beruntun, termasuk hasil melawan Empoli.

"Bagi seorang pemain, pikiran adalah hal yang penting. Jadi, bila Anda membuat mereka paham dan bisa memotivasi mental mereka, Anda akan mendapatkan hasil yang bagus," ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Pada pertandingan selanjutnya, AS Roma akan menjamu Fiorentina pada Sabtu (5/3/2016). Setelah itu, AS Roma bakal bertandang ke markas Real Madrid, dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4768792964001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X