Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Bundesliga Pekan Ke-23

By Beri Bagja - Sabtu, 27 Februari 2016 | 19:32 WIB
Penggemar Bayern Muenchen bersorak dalam pertandingan Bundesliga kontra Hamburger SV di Allianz Arena, Munich, Jerman, 14 Agustus 2015.
SVEN HOPPE/AFP
Penggemar Bayern Muenchen bersorak dalam pertandingan Bundesliga kontra Hamburger SV di Allianz Arena, Munich, Jerman, 14 Agustus 2015.

Kompetisi Bundesliga Jerman memasuki pekan ke-23. Terdapat laga-laga sengit dan potensi rekor menarik yang akan tercipta. Berikut lima hal yang perlu Anda ketahui tentang liga teratas Jerman pada akhir pekan ini.

1. Pesta gol Robert Lewandowski lagi?


Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mengangkat lima jari tanda dirinya sudah mencetak lima gol ke gawang Wolfsburg dalam duel Bundesliga, 22 September 2015.(CHRISTOF STACHE /AFP)

Partai Wolfsburg kontra Bayern Muenchen akhir pekan ini (27/2/2016) menjadi sorotan utama.

Duel tersebut mempertemukan dua tim terbaik di Jerman musim lalu. Pada laga pertama Bundesliga 2015-2016, Bayern mencukur Wolfsburg 5-1.

Duel itu diwarnai rekor dunia lima gol tercepat yang dicetak bomber Bayern, Robert Lewandowski, cuma dalam kurun sembilan menit! Apakah Lewi bakal berpesta gol lagi ke gawang mangsa favoritnya?

2. Super-Sonntag


Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol mereka ke gawang Moenchengladbach dalam duel Bundesliga, 23 Januari 2016.(CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES)

Publik Jerman menyambut bergulirnya Super-Sonntag alias Hari Minggu Super karena ada empat pertandingan seru yang berlangsung pada 28 Februari. Kejadian ini lumayan langka karena umumnya Bundesliga cuma menggelar dua laga pada Minggu.

Hal itu terjadi pekan ini demi mengakomodasi tenaga wakil Jerman yang baru tampil di ajang Liga Europa, Kamis (26/2/2016). Mereka ialah Schalke, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, dan Ausgburg.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X