Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Faisal Julius Ahmad Bawa Kemenangan Pelita Jaya atas Pacific

By Jumat, 26 Februari 2016 | 20:19 WIB
Pemain Pelita Jaya Energi, Faisal Julius Ahmad (kanan), sedang berusaha mendribble bola pada lanjutan seri III IBL di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/2/2016).
IBL
Pemain Pelita Jaya Energi, Faisal Julius Ahmad (kanan), sedang berusaha mendribble bola pada lanjutan seri III IBL di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/2/2016).

Pemain Pelita Jaya Energi Mega Persada, Faisal Julius Achmad, membawa timnya meraih kemenangan atas Pacific Caesar Surabaya dengan 68-39 pada lanjutan kompetisi IBL Seri III di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/2/2016).

Faisal menjadi pencetak angka terbanyak Pelita Jaya setelah mencetak 11 poin.

"Diturunkannya saya sebagai starting five merupakan keputusan dari pelatih. Saya sebagai pemain yang ditunjuk harus siap dan bertanggung jawab dengan bermain baik pada pertandingan ini," kata Faisal seusai pertandingan.

Pelatih Pelita Jaya Benjamin Alvarezsipin III mengaku senang dengan kemenangan tim, tetapi dia belum puas dengan offense dari para pemain.

"Menghadapi siapapun entah itu klub yang menempati klasemen diatas maupun di bawah, kami harus selalu tampil konsisten dan bermain sebaik mungkin," ucap Benjamin.

"Saya pasang Faisal pada gim ini karena setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi starter sehingga tidak masalah ketika saya menurunkan Faisal ataupun pemain lainnya sesuai kebutuhan sebagai starting five," tutur Benjamin.

Dari kubu Pacific, Yerikho Tuasela menjadi yang terbaik dengan raihan sembilan poin.

Mengomentari kekalahan timnya, Hari Suharsono asisten pelatih Pacific mengatakan timnya mengalami kelelahan dan permainan pelapis kedua belum bisa menjadi pelapis pemain inti.

"Meskipun pada seri III ini kami meraih hasil mengecewakan, namun saya melihat ada peningkatan dari hari ke hari. Pada pertandingan kali ini penampilan kami memang under perform," ucap asisten pelatih Pacific Hari Suharsono.

Pada pertandingan berikutnya, Sabtu (27/2/2016), Pelita Jaya akan menghadapi Hangtuah Sumsel sementara Pacific akan melakoni duel melawan NSH Jakarta pada Minggu (28/2/2016).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X