Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Gubernur Kaltim 2016, Bertarung di Mahakam

By Sabtu, 27 Februari 2016 | 12:28 WIB
Stadion Aji Imbut Tenggarong, salah satu stadion yang akan dipakai untuk menggelar Piala Gubernur Kaltim 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET/BOLA
Stadion Aji Imbut Tenggarong, salah satu stadion yang akan dipakai untuk menggelar Piala Gubernur Kaltim 2016.

Tiga stadion di sepanjang Sungai Mahakam, Kalimantan Timur, bak arena pertarungan sejumlah klub sepak bola raksasa Indonesia untuk trofi Piala Gubernur Kaltim (PGK). Turnamen ini akan digelar pada 27 Februari-13 Maret.

Penulis: Persiana Galih/Syif

Ketiga stadion itu ialah Stadion Palaran, Stadion Segiri Samarinda, dan Stadion Aji Imbut Tenggarong. Selain ketiganya, panitia juga sebenarnya menunjuk Stadion Persiba Balikpapan yang berada di bagian selatan Sungai Mahakam.

Masalahnya, dari tahun ke tahun, kondisi fisik keempat stadion itu semakin tertinggal. Stadion Segiri Samarinda misalnya, hanya berkapasitas 18 ribu orang.

"Kami sudah berkonsultasi dengan Polda Kaltim. Polda meminta panitia menyediakan layar lebar untuk penonton yang tidak kebagian tiket di sana. Apalagi, suporter Arema akan menonton di sana," ujar Zuhdi Yahya, ketua panitia PGK.

Kapasitas stadion memang bukan masalah yang mudah dibenahi karena perlu perombakan besar-besaran. Beda halnya dengan Stadion Palaran, yang hanya mengalami perombakan sederhana.

"Sejak tahun lalu, kami sudah benahi muka dan rumput Palaran. Semuanya sudah siap untuk PGK," katanya.

Menurut pantauan Tabloid BOLA pada pertengahan Januari, Stadion Palaran memang mengalami renovasi. Sebab, stadion tempat dibukanya PON 2008 ini terlihat lusuh karena jarang dipakai.

Tak hanya itu, KONI Kaltim pun telah melakukan pembenahan fasilitas Stadion Persiba, Balikpapan.

"Pembenahan Stadion Persiba saat ini sudah masuk tahap terakhir, yakni bagian kursi penonton dan tempat ruang ganti. Di sisi lapangan tidak ada masalah," ujarnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.655


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X