Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Alasan Arsenal Bisa Juara Premier League

By Sabtu, 27 Februari 2016 | 10:21 WIB
Aaron Ramsey tengah berebut bola dengan kiperAndre ter Stegen dan Sergio Busquets saat pertandingan UEFA Champions League putaran 16, leg pertama antara Arsenal dan Barcelona di Emirates Stadium, tanggal 23 februari 2016 London, Inggris
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aaron Ramsey tengah berebut bola dengan kiperAndre ter Stegen dan Sergio Busquets saat pertandingan UEFA Champions League putaran 16, leg pertama antara Arsenal dan Barcelona di Emirates Stadium, tanggal 23 februari 2016 London, Inggris

Arsenal paling berpeluang menaiki podium juara Premier League 2015-16. Prediksi seperti ini ramai berseliweran di media-media Inggris ketika The Gunners mengambil alih singgasana klasemen dari tangan Leicester City, awal Januari silam.

Penulis : Indra Citra Sena

Skuat Mulai Komplet


Gelandang Arsenal, Francis Coquelin (kiri), berduel dengan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, pada laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (23/2/2016) waktu setempat.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Badai cedera merupakan penyakit tahunan yang berulang kali menghambat laju Arsenal di Premier League, tak terkecuali pada musim ini. Sejumlah pemain pilar seperti Alexis Sanchez, Aaron Ramsey, Francis Coquelin, dan Danny Welbeck sempat terkapar di ruang perawatan.

Memasuki Februari, penyakit tahunan Arsenal mulai pulih secara perlahan. Praktis tinggal Jack Wilshere dan Santi Cazorla yang masih menjalani proses penyembuhan dan belum bisa merumput bareng rekan setim.

Kedalaman skuat menjelang klimaks kompetisi tentu sangat krusial. Pelatih Arsene Wenger menjadi semakin leluasa dalam menentukan susunan pemain untuk menyambut pertandingan demi pertandingan yang tersisa.

Mental Juara


Mesut Oezil (kiri) dikawal dua pemain Leicester dalam laga di Stadion Emirates, 14 Februari 2016.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Bila dibandingkan dengan Leicester dan Tottenham, mental juara Arsenal masih lebih baik. Koleksi dua trofi Piala FA dalam dua musim terakhir adalah bukti sahih, sedangkan dua rivalnya minim prestasi membanggakan selama bertahun-tahun.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no 2.655


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X