Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiko Insa Belum Mau Tinggalkan Arema

By Suci Rahayu - Jumat, 26 Februari 2016 | 12:00 WIB
Kiko Insa (30) bersama pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, dalam sebuah latihan skuat Singo Edan. Mereka kini pecah kongsi.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Kiko Insa (30) bersama pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, dalam sebuah latihan skuat Singo Edan. Mereka kini pecah kongsi.

tiba yang dilakukan oleh manajemen Arema. Pemain asal Spanyol ini dilepas ke klub lain dengan status pinjaman sejak Rabu (24/2/2016) atau keesokan hari setelah ia menikmati pesta juara Bali Island Cup 2016.

Kiko Insa mengaku heran dengan keputusan tersebut. Sebab, dia merasa sudah bermain maksimal di tiap pertandingan selama berseragam Arema. ”Manajemen bilang mereka masih suka dengan saya. Mereka bilang ini karena permintaanpelatih,” ungkap Kiko Insa.

Jika keputusan tersebut karena dia dianggap tidak bisa mengikuti pola permainan yang diterapkan oleh pelatih Milomir Seslija. Kiko Insa pun minta diberikan kesempatan untuk mencoba pola seperti apa yang diharapkan saat Arema bermain di Piala Gubernur Kaltim 2016.

”Mereka tidak memberikan alasan yang pasti kepada saya. Mereka bilang pelatih punya konsep baru di tim dan saya tidak bisa memainkan konsep baru itu. Opini saya, harusnya dia mencoba saya dulu. Lalu, mereka melihat saya bermain di Kalimantan dengan konsep dia (pelatih) seperti apa,” ujar pemilik nama lengkap Francisco Insa Bohigues ini.

Kiko Insa sebenarnya bisa menerima keputusan tersebut, asalkan hal itu disampaikan jauh-jauh hari. Sebab, dia merasa shock karena keputusan yang diterimanya cukup mendadak.

”Tapi seharusnya hal itu bisa disampaikan jauh hari kalau memang ada evaluasi. Sebenarnya, ada etika untuk itu. Ini kan mendadak sekali, saya shock,” tutur Kiko Insa.

Saat ini, Kiko masih belum bisa memberikan keputusan terkait akan berlabuh ke klub mana setelah ini. Sebab, dia merasa masih mencintai Arema dan Aremania. ”Sekarang ini, saya sampaikan ke agen, saya belum mau main ke tim lain. Saya masih menunggu kesempatan bisa bermain lagi di Arema,” tegasnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4769981733001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X