Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto: Sayang, Saya Tak Bisa Tuntaskan Program...

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 26 Februari 2016 | 08:03 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap di paddock Sirkuit de Barcelona-Catalunya jelang sesi tes Formula 1 2016, Kamis (25/2/2016).
PIERS HUNNISETT
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap di paddock Sirkuit de Barcelona-Catalunya jelang sesi tes Formula 1 2016, Kamis (25/2/2016).

Rio Haryanto tidak bisa menyelesaikan program yang disusun pada hari terakhir tes pramusim Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (25/2/2016). Pebalap Indonesia itu mengakui dirinya berbuat kesalahan.

Mobil Rio melintir dan bagian belakangnya menabrak susunan ban pembatas lintasan di tikungan 4, ketika sesi memasuki jam kedua setelah jeda makan siang.

Rio bisa keluar dari mobil dan tidak mengalami cedera. Mobilnya harus diangkut dengan truk dan dipindahkan ke pit.

"Saya membuat kesalahan sore ini dan kerusakan di mobil tidak bisa diperbaiki dalam waktu singkat, jadi sayang sekali kami tidak menuntaskan program kami hari ini," aku pebalap 23 tahun tersebut dalam rilis dari Manor.

Putaran terbaik Rio pada hari kedua memacu MRT05 adalah 1 menit 28,266 detik. Dia berada di urutan ke-11 dari 12 pebalap yang turun.

 

"Pekan ini penting bagi saya dan tim di Barcelona dan secara umum berjalan dengan lancar. Saya belajar banyak tentang mobil baru dan mengidentifikasi beberapa area untuk perbaikan," kata Rio.

"Saya telah membangun hubungan yang baik dengan Manor Racing dan juga rekan Mercedes HPP dan Williams kami, jadi terima kasih kepada semua orang atas bantuan mereka sehingga saya bisa memulai awal yang baik pada musim debut F1 saya," ujar Rio menambahkan.

Rio akan kembali ke lintasasn untuk menguji MRT05 pada tes berikutnya di sirkuit yang sama, 1-4 Maret.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X