Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Augsburg Jadi Ajang Pemanasan Liverpool Jelang Versus City

By Jumat, 26 Februari 2016 | 06:16 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat memimpin timnya menghadapi Aston Villa dalam laga Premier League di Villa Park, 14 Februari 2016. Klopp harus berpikir keras membentuk skuatnya lebih kompetitif musim depan.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat memimpin timnya menghadapi Aston Villa dalam laga Premier League di Villa Park, 14 Februari 2016. Klopp harus berpikir keras membentuk skuatnya lebih kompetitif musim depan.

Juergen Klopp menjadikan laga versus Augsburg sebagai ajang pemanasan Liverpool untuk hadapi final Piala Liga Inggris atau Capital One Cup menghadapi Manchester City

The Reds lolos ke babak 16 besar Liga Europa berkat kemenangan tipis 1-0 atas FC Augsburg pada pertemuan kedua babak 32 besar di Anfield, Kamis (25/2/2016).

Gol tunggal Liverpool dicetak James Milner melalui titik penalti. Liverpool pun memastikan diri lolos dengan keunggulan agregat 1-0.

Pada laga ini, Klopp menurunkan tim terbaiknya. Dia tak merasa khawatir kendati laga versus Manchester City hanya berselang 3 hari.

"Segalanya baik-baik saja. Kami membuat putusan tepat dalam hal penetapan pemain dan cara bermain," kata Klopp seusai pertandingan kepada BBC.

"Kami mempersiapkan mereka untuk laga final (versus City). Ini menjadi persiapan yang bagus jelang laga tersebut. Kini, kami tahu target kami," tuturnya.

Klopp juga tak mempermasalahkan timnya hanya menang tipis. Padahal, The Reds mendominasi 59 persen penguasaan bola.

"Saya tak frustrasi, sepak bola memang seperti ini. Anda hanya perlu menciptakan peluang dan tim ini punya kemampuan mencetak gol. Kalian bisa melihatnya," ucap dia.

"Pada laga lain, kami pasti akan mencetak (lebih banyak) gol tentunya," ujar Klopp.

Undian babak 16 besar Liga Europa akan dilangsungkan pada Jumat (26/2/2016). Pertandingan babak 16 besar akan dimainkan pada 10 dan 17 Maret.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X