Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terungkap, Messi Berlari Lebih Sedikit Ketimbang Ronaldo

By Jumat, 26 Februari 2016 | 02:14 WIB
Lionel Messi merayakan gol dalam pertandingan Sporting Gijon versus Barcelona, 17 Februari 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Lionel Messi merayakan gol dalam pertandingan Sporting Gijon versus Barcelona, 17 Februari 2016.

Sebagai seseorang yang telah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik lima kali, Lionel Messi ternyata tidak terlalu banyak berlari. Menurut data yang diterbitkan SPORT, terungkap bahwa di antara pemain Barcelona lainnya, hanya Ter Stegen yang daya jelajahnya lebih sedikit dari Messi.

Di ajang Liga Champions, Cristiano Ronaldo dan Diego Costa juga mengakumulasi jarak jelajah lebih jauh ketimbang Messi.

Data juga menunjukkan bahwa bintang utama Barcelona itu tak secepat Ronaldo dan kurang agresi dibandingkan dengan bintang-bintang top lainnya. Menurut SPORT, musim ini Messi rata-rata hanya berlari sejauh 7,9 kilometer per pertandingan, sedangkan Ronaldo mencapai lebih dari sembilan kilometer.

Secara total, Messi telah menempuh jarak 31.625 km sepanjang kariernya, sedangkan Ronaldo 61.085 km.

Data-data tersebut bisa dimaknai bahwa Messi tak banyak berlari seperti pemain lain lantaran dia bukan tipe pemain perebut bola. Selain itu, dia juga pemain yang cerdas karena tidak buang-buang tenaga untuk berlari-larian di lapangan.

 


Editor :
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X