Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

JK: Kenapa Sepak Bola Kita Selalu Kalah?

By Kamis, 25 Februari 2016 | 21:35 WIB
Kantor PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Dok. JUARA
Kantor PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bisa kembali aktif, setelah diberi sanksi pembekuan sejak 17 April 2015 .

"PSSI mudah-mudahan bisa hidup lagi," kata JK saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Tahun 2016, Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (25/2/2016).

Terkait persepakbolaan Indonesia yang minim prestasi, JK berpendapat bahwa hal ini disebabkan karena banyak kota di Indonesia tidak memiliki lapangan hijau yang luas untuk masyarakat berolahraga.

"Kenapa sepak bola kita selalu kalah? Karena tidak ada lapangan untuk berolahraga," kata JK.

JK menceritakan, dulu semasa kecil masih banyak tanah lapang yang bisa dimanfaatkan anak-anak untuk berlari-lari dan bermain petak umpet. Tapi saat ini, banyak lapangan hijau yang dialihfungsikan untuk membangun mall.

"Sekarang di mana mau lari? Begitu lari di jalan ketabrak mobil," ujarnya.

JK berharap, mulai saat ini pemerintah dan DPRD bisa tegas menolak izin pembangunan mall di tengah kota. "Jadi, kalau di kota minta mall ditolak. Bikin lapangan hijau, biar dia bikin mall di luar kota," tutur JK.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4773534407001&preload=none[/video]

 


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X