Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jokowi Belum Cabut Pembekuan PSSI

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 25 Februari 2016 | 20:37 WIB
Presiden Joko Widodo.
TRIBUNNEWS / HERUDIN
Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo belum mencabut sanksi pembekuan PSSI. Jokowi masih meminta Menpora Imam Nahrowi untuk mengkaji semua aspek sebelum sanksi pembekuan terhadap PSSI dicabut.

"Perintah Presiden tidak untuk melakukan pencabutan terhadap pembekuan PSSI. Presiden memerintahkan saya melakukan kajian komprehensif," kata Menpora, Imam Nahrowi, seusai bertemu Presiden Jokowi, di Istana, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Imam menuturkan, Presiden justru meminta Kemenpora untuk menyiapkan penyelenggaraan kompetisi atau turnamen sepak bola profesional dan amatir. "Sabar, kami masih kaji, hasil kajian kami sampaikan kepada Presiden dalam satu-dua hari," ujarnya.

Politisi PKB itu menegaskan bahwa informasi yang menyatakan Presiden Jokowi telah memutuskan mencabut sanksi pembekuan PSSI adalah tidak benar. Menurut Imam, semua syarat harus dipenuhi untuk pencabutan sanksi pembekuan termasuk digelarnya kongres luar biasa PSSI.

Pemerintah membekukan PSSI karena tidak mematuhi teguran tertulis yang dikeluarkan Kemenpora. Kini, pemerintah meminta PSSI menggelar kongres luar biasa dan lebih terbuka terhadap publik.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4772171026001&preload=none[/video]


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X