Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Catatan Penting dari Kemenangan 3-1 Man City atas Dynamo Kyiv

By Beri Bagja - Kamis, 25 Februari 2016 | 19:43 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Yaya Toure (42) ke gawang Dynamo Kyiv dalam laga Liga Champions, 24 Februari 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester City merayakan gol Yaya Toure (42) ke gawang Dynamo Kyiv dalam laga Liga Champions, 24 Februari 2016.

Manchester City melakoni laga pertama babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan 3-1 di kandang Dynamo Kyiv, Rabu (24/2/2016). Berikut empat catatan penting mengenai City dari partai tersebut.

1. Strategi tim lemah di Piala FA terbukti ampuh


Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Dynamo Kiev, pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Rabu (24/2/2016) atau Kamis dini hari WIB.(GENYA SAVILOV/AFP)

Kemenangan Manchester City atas Kyiv disertai penampilan menawan dari sederet andalan mereka.

Hal itu membuktikan klaim The Citizens memang menurunkan tim lemah saat dilumat Chelsea 1-5 pada laga Piala FA (21/2/2016).

Strategi menyimpan para pemain kunci dan mengoptimalkan personel pelapis terbukti ampuh membuat pasukan Manuel Pellegrini tampil segar dan tajam di Ukraina.

"Dengan banyaknya pemain cedera dan jadwal padat, menurunkan para pemain muda saat melawan Chelsea merupakan keputusan kunci," ucap Pellegrini di The Guardian.

2. David Silva belum mencapai performa terbaik, tapi sudah di jalan yang benar


Pemain Manchester City, David Silva, beraksi melepaskan tembakan di area pertahanan DYnamo Kyiv, 24 Februari 2016.(MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES)

Pellegrini semringah melihat penampilan bagus para jagoannya, termasuk David Silva. Terlepas dari gangguan cedera, pria Spanyol berusia 30 tahun itu disebut tengah melakoni musim terburuk sejak bergabung dengan City pada 2010.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X