Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selepas Sanksi PSSI Dicabut, Semua Pemain Wajib Jaga Diri

By Kamis, 25 Februari 2016 | 16:56 WIB
Riyandi Ramadana salah satu pemain yang senang dengan rencana pencabutan pembekuan PSSI. Tapi, dia ingin pemerintah dan PSSI sama-sama instropeksi.
Dok. FACEBOOK RIYANDI
Riyandi Ramadana salah satu pemain yang senang dengan rencana pencabutan pembekuan PSSI. Tapi, dia ingin pemerintah dan PSSI sama-sama instropeksi.

JAKARTA, JUARA.net – Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menpora Imam Nahrawi mengkaji pembekuan PSSI. Riyandi Ramadana pun angkat suara dan ingin semua instropeksi jika sanksi itu akhirnya dicabut.

Riyandi mengatakan, senang dengan kabar yang mencuat pada Rabu (24/2/2016). Namun, eks pemain Persipasi Bandung Raya (kini Madura United) itu menilai, selepas pembekuan PSSI selesai, bukan berarti penantian usai.

Sebab, pemerintah, dalam hal ini kemenpora, dan PSSI harus sama-sama instropeksi serta bersatu untuk sepak bola Indonesia. Selama ini menurutnya, pemain dan perangkat tim lain seperti pelatih hingga pembantu umum sebuah klub yang jadi korban.

”Saya dengar dan membaca soal rencana pemerintah pencabut pembekuan PSSI. Secara pribadi sebagai pesepak bola saya senang. Tapi, saya ingin kedua belah pihak ini saling instropeksi atas kesalahan-kesalahan mereka, ya pemerintah, ya PSSI,” kata Angki, sapaan Riyandi kepada JUARA pada Kamis (25/2/2016).

Riyandi juga mengatakan, selama ini pemain banyak yang dirugikan atas pembekuan PSSI yang berbuntut sanksi FIFA. Namun, pemain sebelum sanksi ini ada juga sering jadi korban ’kekuasaan’ klub, terkait masalah kontrak, gaji, dan sejumlah hak lainnya.

”Kami para pemain juga wajib lebih mawas diri dan jaga diri, jika akhirnya pembekuan PSSI dicabut. Sebab, pemain harus belajar dari sejumlah kasus yang merugikan mereka sebelumnya. Sanksi dicabut, kompetisi bakal segera jalan dan pemain kembali berhubungan dengan klub,” tutur Riyandi.

”Pada saat berhubungan dengan klub, pemain wajib mempelajari secara detail kontrak. Kalau perlu, pemain membawa agen atau perwakilan jika dibutuhkan saat sign kontrak. Kalau pun tak memakai jasa itu, mereka bisa konsultasi. Pokoknya, pemain jangan ada yang dirugikan lagi setelah sanksi dicabut dan kompetisi jalan,” tandasnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4772171026001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X