Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Mulai Berlatih Setelah Jalani Operasi Lutut

By Kamis, 25 Februari 2016 | 16:10 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer mengepalkan tangan setelah memastikan kemenangan atas Tomas Berdych (Ceko) pada babak perempat final Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (26/1/2016).
GREG WOOD/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Roger Federer mengepalkan tangan setelah memastikan kemenangan atas Tomas Berdych (Ceko) pada babak perempat final Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (26/1/2016).

JUARA.net – Petenis Swiss, Roger Federer, telah kembali berlatih pada Selasa (23/2/2016), hanya berselang tiga minggu setelah menjalani operasi lutut di Swiss.

Federer telah menjalani latihan bahkan mengunggah foto dengan tulisan "jarang merasa senang bisa kembali ke lapangan latihan" pada akun Twitternya.

Petenis peringkat ketiga dunia tersebut sebelumnya menderita robek meniskus saat menjalani partai semifinal Australia Terbuka. Federer kalah dari petenis Serbia, Novak Djokovic, 1-6, 2-6, 6-3, 3-6.

Akibat cedera itu, Federer harus absen dari ABN AMRO World Tennis Tournament di Rotterdam, Belanda, dan Dubai Duty Free Tennis Championships, Uni Emirat Arab, pada Februari.

Selanjutnya, kolektor 17 gelar Grand Slam itu dijadwalkan mengikuti Indian Wells Masters yang akan bergulir pada 10 Maret mendatang. Namun, dia belum mengonfirmasi apakah telah pulih sepenuhnya untuk mengikuti ajang tersebut.

Sean Curry, dokter spesialis lutut dari London Orthopedic Clinic, meyakini Federer akan pulih dalam jangka waktu satu bulan.

"Ada perbedaan besar antara robekan kecil dengan besar, semua tergantung dari bagaimana sang pasien menjalani fase pemulihan. Untuk seseorang seperti Federer yang memiliki banyak waktu bekerja keras, pulih dalam waktu satu bulan akan sangat masuk akal," ucap Curry seperti dilansir CNN.

"Tentunya akan ada risiko apabila dipaksakan, tetapi Federer adalah atlet profesional dan tentunya tahu apabila dirinya belum siap," tambah Curry.

Meniskus adalah bantalan sendi lutut berbentuk seperti cincin dan berfungsi sebagai penahan benturan. Gejala yang timbul sering dianggap sebagai keseleo biasa karena pasien masih bisa berjalan.

Pemain sepak bola Uruguay, Luis Suarez, pernah menjalani operasi meniskus empat minggu sebelum mencetak gol ke gawang Inggris pada Piala Dunia 2014 Brasil.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : CNN.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X