Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Vs Midtjylland, Penghakiman Lagi buat Van Gaal

By Beri Bagja - Kamis, 25 Februari 2016 | 07:01 WIB

Pendukung Manchester United mungkin sudah kehilangan kesabaran terhadap Louis van Gaal (64). Fans Setan Merah sepertinya harus menunggu hasil akhir duel United kontra Midtjylland, Kamis (25/2/2016), yang akan menjadi penghakiman lagi buat sang manajer.

Man United menjamu wakil Denmark itu pada laga kedua babak 32 besar Liga Europa. Mereka punya beban mengatasi defisit akibat kekalahan 1-2 di leg I.

Pertandingan tersebut diyakini kembali menjadi momen pertaruhan terhadap kelanjutan nasib Van Gaal. Sebelumnya, ia lolos dari penghakiman terbaru berkat kemenangan 3-0 atas Shrewsbury di Piala FA (2/2/2016).

"Andai United gagal mengatasi Midtjylland, posisi Van Gaal nyaris tak bisa dipertahankan lagi. Dia pantas mendapatkan kesempatan untuk mencoba dan memimpin tim dalam partai ini." Begitu tulis Independent menyinggung peluang pemecatan LvG.

Media mengklaim kelangsungan Man United di Liga Europa menjadi salah satu alasan kenapa Van Gaal tidak segera dipecat.

Berikut tiga alasan lain yang menunda kepergian sang manajer, setidaknya sebelum melakoni leg II melawan Midtjylland.

1. United kehilangan 13 pemain akibat cedera, terbanyak di antara klub Premier League


Bek Man United, Matteo Darmian, memegangi bahunya yang sakit dalam laga kontra Sunderland, 13 Februari 2016.(CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Mungkin pelatih tim sekelas Barcelona pun akan pusing jika dilanda badai cedera separah Man United saat ini.

Van Gaal berkutat dengan 13 masalah cedera, terbanyak di antara tim Premier League, sedangkan ia harus memimpin klub melakoni empat kompetisi. Kiper David de Gea menjadi pasien terbaru dan bakal absen saat tim menjamu Midtjylland.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X